Untuk Istri Siyono

Muhammadiyah Masih Simpan Uang dari Polisi


Selasa, 05 April 2016 - 03:01:42 WIB
Muhammadiyah Masih Simpan Uang dari Polisi Keluarga Siyono membawa bungkusan uang yang diberikan Densus 88 saat mendatangi kantor Muhammadiyah Yogyakarta.

JAKARTA, HALUAN — Istri terduga teroris Siyono, Suratmi tidak menerima uang pemberian dari Mabes Polri. Suratmi mem­berikan uang tersebut kepada Pengurus Pusat (PP) Mu­ham­madiyah.

Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqaddas mengatakan, saat ini uang tersebut masih disimpan di tim advokasi Mu­hammadiyah. Pihaknya pun be­lum memikirkan apakah akan mengembalikan uang tersebut ke polri

“Mengembalikan atau tidak itu nanti, tim advokasi rem­bukan dulu dengan bu Suratmi,” ujar Busyro, usai bertemu dengan Kapolri Jenderal Badrodin Hai­ti, di Mabes Polri, Senin (4/4).

Dalam pertemuan tersebut, kata Busyro, Kapolri tidak mem­berikan komentar terkait uang tersebut. Busyro mene­gaskan, uang tersebut hingga kini belum pernah dibuka. Karena itu, lan­jutnya, Busyro tidak mengetahui berapa uang yang diberikan polri. Suratmi juga tidak pernah membukanya.

Sebelumnya, Kapolri tidak mempersoalkan uang tersebut ditolak. Menurut Kapolri, uang tersebut bentuk rasa kema­nusiaan. Kapolri juga menampik jika uang tersebut sebagai pe­nyogok agar keluarga Siyono bungkam.

Hari ini, Senin (4/4), PP Muhammadiyah bertemu de­ngan Kapolri di Mabes Polri membahas terkait Siyono. Perte­muan yang berlangsung dua jam tersebut, ketua umum Mu­ham­madiyah Haedar Nashir dan Busyro Muqaddas hadir.  (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]