Rio Kecewa dengan Ban


Selasa, 05 April 2016 - 03:02:45 WIB

Sakhir, Haluan — Un­tuk pertama kalinya, Rio Haryanto bisa merasakan garis finis. Kendati begitu, tidak semua di balapan GP Bahrain berjalan me­nye­nangkan buat Rio. Setelah gagal finis di Australia, Rio memang bertekad untuk bisa mengakhiri balapan di Bah­rain setelah melahap kese­luruhan lap. Ia pun berhasil melakukannya dalam ba­lapan yang dihelat di Sirkuit Internasional Bahrain, Ming­gu (3/4).

Start dari barisan bel­a­kang, Rio sempat me­rang­sek hingga ke posisi ke-14 menjelang pertengahan ba­la­pan. Kendati begitu, ia gagal untuk mem­per­ta­ha­n­kan posisi tersebut, sampai ke­mudian finis di urutan ke-17.

“Senang rasanya bisa me­lihat chequered flag. Se­nang juga bisa mengakhiri ba­lapan, yang mana me­ru­pakan pengalaman penting buat saya dan juga tim, supaya mereka bisa men­dapatkan lebih banyak data dan mengembangkan mobil lebih baik. Start balapan juga bagus. Kami sempat ber­saing de­ngan Sauber dan Renault, tapi saya pikir, kami punya strategi berbeda dibanding yang lainnya,” ujar Rio.

Rio menyebut, ia me­ngalami kesulitan ketika ban yang digunakan mobilnya aus dengan cepat. Kini, ia menatap pada balapan beri­kutnya di China.”Kami ke­sulitan dengan ausnya ban, yang mana benar-benar meng­­hambat per­kembangan kami. Shanghai adalah trek yang saya kenal dengan baik, jadi saya tidak sabar untuk membuat langkah beri­kut­nya di sana,” kata pebalap berusia 23 tahun ini.

Seri F1 selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Shanghai, Chi­na, pada 17 April men­datang. Salah satu tantangan terbesar Rio adalah men­dapatkan hasil yang lebih baik daripada rekan setim­nya, Pascal Wehrlein.

Dalam dua seri pertama, Wehrlein selalu mendapat hasil yang lebih baik daripada Rio meskipun kedua pebalap sama-sama belum men­da­patkan poin. Wehrlein finis ke-16 di Australia dan ke-13 di Bahrain.” Mudah-mu­da­han di Shanghai nanti akan lebih baik lagi,” kata Rio. (h/san/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:11:01 WIB

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC mengumumkan secara resmi susunan tim kepelatihan yang akan membesut tim berjuluk Singo Edan pada musim 2020..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 15:37:25 WIB

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful melantik Kepengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 di Audiotorium Mifan Water Park, Kamis (26/12).
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:08:21 WIB

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United, striker asal Kroasia Mario Mandzukic akhirnya resmi meninggalkan Juventus untuk gabung dengan klub Qatar, Al Duhail..
  • Senin, 25 November 2019 - 21:05:23 WIB

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar 

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar  PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN—Meskipun baru Tiga bulan berdiri, klub sepatu roda Warrior Inline Skate asal kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) patut di acungkan jempol. Sejumlah prestasi dari tingkat daerah hingga tingkat Nasio.
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:47:51 WIB

    Trio MSG Mulai Padu, Barcelona Kembali Jadi Pertakut di La Liga

    Trio MSG Mulai Padu, Barcelona Kembali Jadi Pertakut di La Liga BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde senang bukan kepalang trio penyerang andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann semakin padu saja. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]