Hadapi IPC Pelindo

Tim Futsal PON Sumbar Harus Main Lepas


Selasa, 05 April 2016 - 03:03:38 WIB

PADANG, HALUAN — Tim Futsal PON Sumbar, Selasa (5/4) siang di Vidi Arena Pancoran Jakarta, akan bertemu lawan tangguh dalam rangkaian ujicoba di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, lawan yang akan dihadapi adalah IPC Pelindo, juara bertahan Liga Pro atau Futsal Super League (FSL). 

Laga ini adalah ujicoba ketiga bagi Lisanul Sidqi dan kawan-kawan, setelah sebelumnya mencatat dua kali kemenangan, yakni menang 9-3 atas Futsal Kota Bogor dan menang tipis 4-3 atas Enrico Bekasi. 

Pelatih Syafrianto Rusli menyebutkan, menghadapi IPC dia sudah membekali anak asuhnya sebaik mung­kin. Baik secara teknis maupun mental.

“Saya minta anak-anak bisa memberikan pe­nam­pilan terbaik, mengeluarkan secara maksimal ke­mam­puan mereka. Dengan begitu kita bisa mengukur ke­mampuan kita,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap para pemain tidak terbebani oleh nama besar tim  lawan yang levelnya papan atas nasional itu.

“Kuncinya itu, kita ha­rus bisa bermain lepas dan tidak merasa kalah sebelum tanding. Ini lebih ke faktor mental, dan memang inilah salah satu tujuan kita try out ke Jakarta ini, yaitu me­ngasah mental para pe­main,”ujarnya. 

Hal senada d­iungkapkan Ke­tua AFP Sumbar, H Y­as­man Yanusar. Menghadapi IPC Pelindo yang secara teknis mungkin diatas tim Sumbar, yang paling penting adalah kesiapan mental.

Fighting spirit harus tetap tinggi, lebih percaya diri, dan mampu bermain lebih tenang dan lepas. Tapi saya yakin pelatih sudah menyiapakn hal itu untuk anak-anak di laga nan­ti,” ujarnya. 

Menurutnya, dua ke­me­nangan dalam ujicoba se­belumnya juga diharapkan bisa semakin membuat pe­main termotivasi me­nga­lahkan tim Pelindo yang hampir lima puluh persen dihuni para pemain tim­nas.

“Tapi di luar itu semua yang terpenting, anak-anak bisa menyerap pengalaman sebanyak mungkin dari Pel­indo,”ucapnya.

Sedangkan manejer tim Yosrizal meminta para pe­main memanfaakan sebaik-baiknya kesempatan ber­latih tanding dengan IPC, karena tak mudah men­dapatkan kesempatan me­lawan tim sekaliber Pe­lindo.

 “Kita bersyukur dan berterima kasih karena bisa menjajal IPC Pelindo, pe­luang menang tatap ada, kita hanya kalah tua dan kalah pengalaman saja,”tegasnya. 

Sementara para pemain pun juga menyatakan ke­siapan menghadapi tim yang bakal diperkuat bin­tang futsal nasional asal Sumbar, Randi “Akang” Satria itu.

Bahkan mereka be­r­te­kad untuk me­nga­lahkan me­ngalahkan Pelindo yang juga akan diperkuat se­deret pe­main timnas, se­perti Yos Adi Wicaksono, Caisar Sili­tonga, Syarif Hidayatullah, Jaelani Ladjanibi, Socrates Ma­tu­lessy, dan tentunya Ran­di Satria, . 

“Kita semua memang bertekad untuk me­nga­lah­kan IPC, saya dan teman-teman yakin bisa kalau kita selalu bermain kompak dan percaya diri,” ucap Lisanul Sidqi, kiper yang tampil cemerlang di dua laga sebe­lumnya.  (*)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu men.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:24:07 WIB

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia HARIANHALUAN.COM - Kisruh antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu .
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 20:13:18 WIB

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI HARIANHALUAN.COM - Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan. PSSI tampaknya menolak. PSSI tampaknya enggan memenuhi keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin gelar pe.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:52:45 WIB

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan HARIANHALUAN.COM - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:51:22 WIB

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan HARIANHALUAN.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Valentino Rossi tidak akan pensiun pada akhir musim ini, meski akhirnya hanya bisa membalap dengan tim satelit. Pernat pun berkelakar bahwa Rossi lebih takut diajak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]