Lazio Pecat Pioli


Selasa, 05 April 2016 - 03:05:08 WIB
Lazio Pecat Pioli

ROMA, HALUAN — Usai kekalahan cukup telak 4-1 atas AS Roma dalam laga bertajuk derby della Capitale yang berlangsung pada hari Minggu (3/4) malam di Stadion Olimpico, Roma, Lazio lang­sung memecat Stefano Pioli, manajer yang sudah me­na­ngani Lazio sejak musim panas 2014 lalu.

 Sebagai penggantinya, Simone Inzaghi, yang juga mantan pemain Lazio, di­ang­kat sebagai manajer meng­gan­tikan Pio­li. Keputusan ini diambil tepat tiga jam setelah pertandingan antara Lazio dan Roma usai. Manajemen Lazio me­ngang­gap Pioli, yang sebe­lum­nya pernah me­na­ngani Chievo, Parma, Paler­mo, dan Bo­logna ini gagal men­jalankan tugasnya dengan baik.

Dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A Lazio ha­nya meraih dua kemenangan saja. Inilah yang membuat Lazio kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara. Padahal musim kompetisi tinggal menyisakan beberapa per­tan­dingan lagi.

Musim lalu, sebenarnya ia berhasil mengantarkan Lazio ke peringkat ke-3 klasemen. Prestasi inilah yang mem­buat Lazio berhak masuk ke Liga Champions Eropa lewat fase ba­bak playoff. Hanya saja, di fase ini mereka dikalahkan oleh Bayer Le­ver­kusen dengan total agregat 3-1.

Karena hal tersebut Lazio ke­mudian berkompetisi di ajang Europa League dan melaju sampai babak 16 besar. Di babak 16 besar, Lazio malah tidak berkutik dan ditaklukkan Sparta Praha dengan total agregat 4-1.

Pemecatan Stefano Pioli ini pun berlangsung dengan sangat cepat dan mendadak. Tepat tiga jam usai per­tandingan antara Lazio dan Roma pada Minggu (3/4) malam, manajemen Lazio langsung mengumumkan pe­mecatan Pioli lewat akun Twitter mereka. (h/pfc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 22:47:30 WIB

    Lumat Genoa, Lazio Hampir Depak Juventus dari Puncak Klasemen

    Lumat Genoa, Lazio Hampir Depak Juventus dari Puncak Klasemen GENOA,HARIANHALUAN.COM- Lazio menang lagi. Dalam laga tandag di pekan ke-25 Serie A Italia, Minggu (23/2/2020) malam WIB di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Lazio  melibas tuan rumah Genoa 3-2..
  • Senin, 23 Desember 2019 - 13:42:39 WIB

    Hajar Juventus 3-1, Lazio Juara Pia Super Italia 2019

    Hajar Juventus 3-1, Lazio Juara Pia Super Italia 2019 RIYADH,HARIANHALUAN.COM-- Gelar juara Piala Super Italia 2019 diboyong Lazio  setelah menghajar Juventus 3-1..
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 06:57:08 WIB

    Luar Biasa! Lazio Pecundangi Juventus 3-1

    Luar Biasa! Lazio Pecundangi Juventus 3-1 ROMA,HARIANHALUAN.COM-Lazio sukses mempecundangi Juventus 3-1, pada laga Minggu dinihari tadi..
  • Rabu, 20 Juli 2016 - 02:22:40 WIB

    Candreva Bakal Tinggalkan Lazio

    Candreva Bakal Tinggalkan Lazio Roma, Haluan — Untuk mendapatkan tantangan baru, Antonio Candreva memilih untuk meninggalkan Lazio.Candreva sendiri sudah empat musim terakhir memperkuat Lazio sejak dibeli dari Udinese pada musim panas 2012. Sejak berserag.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]