MotoGP Argentina

Motor Kedua Kunci Kemenangan Marquez


Selasa, 05 April 2016 - 03:06:08 WIB
Motor Kedua Kunci Kemenangan Marquez Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil sebagai pemenang di MotoGP Argentina diikuti pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Termas de Rio Hondo, Ha­luan  — Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil sebagai pemenang di MotoGP Argentina diikuti pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Sementara Jorge Lorenzo terjatuh. Pergantian motor menjadi kunci kemenangan Marquez. Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 41. Rossi mengikuti dengan 33 poin di posisi dua dan Pedrosa di urutan tiga dengan 27 angka.

Dalam balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4) balapan mengalami penyesuaian menyusul insiden pecah ban yang dialami Scott Redding di sesi latihan bebas keempat kemarin.

Sempat dikhawatirkan akan diganggu hujan, balapan akhirnya diputuskan berlangsung kering meski sejumlah bagian lintasan masih terlihat basah.Ban hard dan medium pada akhirnya diper­bo­lehkan dipakai. Namun Race Direc­tion memotong balapan menjadi 20 putaran dari awalnya 25 lap. Selain itu, pebalap juga wajib mengganti motor di lap ke-9, 10, atau 11.

Selepas start, persaingan di depan sempat ketat dengan se­jumlah pebalap berkerumun. Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marquez sempat terlibat pertarungan di awal-awal putaran. Sementara Lorenzo terus melorot posisinya dan terjatuh saat duduk di posisi enam.

Pada prosesnya persaingan di depan cuma melibatkan Marquez dan Rossi. Keduanya berjarak sangat dekat, sampai pada akhirnya tiba momen pergantian mo­tor. Masuk secara bersamaan, Marquez kemudian mampu melanjutkan laju okenya dan mulai menjauh dari Rossi. Rossi sendiri tampak me­ngalami penurunan laju.

Rossi bahkan bisa tersusul oleh trio pebalap di belakangnya, Ma­verick Vinales, Dovizioso, dan Andrea Iannone. Beruntung ba­ginya, satu per satu pebalap yang ber­­tarung dengannya ter­jatuh. Vi­nales jatuh usai kehilangan grip ban depan.

Sementara duo Ducati gagal naik podium setelah Iannone yang terlalu kencang masuk tikungan, menabrak Dovizioso dan keduanya ter­jatuh di lap terakhir.Pada akhirnya, Marquez memenangi balapan dengan nyaman. Rossi finis runner-up, dan Dani Pedrosa yang juga diuntungkan jatuhnya sejumlah pebalap di depan, naik podium ketiga.

“Saya sangat senang dengan ke­menangan pertama musim ini karena kami telah bekerja sangat keras selama pramusim, di balapan Qatar, dan di sini. Ini adalah Minggu yang spesial dengan perubahan ban dan kondisi cuaca,” ujar Marquez dikutip Crash.

“Kami bekerja di jalur yang sama dan inilah yang terpenting. Di sini, kami tahu bahwa sirkuit ini bisa bagus untuk kami dan di awal balapan dengan motor pertama, saya mencoba mengatur ritme karena saya tidak terlalu merasa nyaman. Di atas motor kedua, saya bisa berusaha lebih keras dan saya mengerahkan 100 persen. Saya mencatatkan putaran tercepat dan mampu membuka jarak,” tandas pebalap 23 tahun ini. (h/dtc/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 23:29:37 WIB

    Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I

    Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Duel ketat sepanjang pertandingan final Cahaya Motor Cup I perebutan Piala Walikota Padang tersaji antara Ramadhan FC melawan KBPKL Pasar Raya FC di lapangan sepakbola Cengkeh, Padang, Kamis sore (.
  • Kamis, 07 November 2019 - 13:07:54 WIB

    Jual Motor ke Polisi, Begal Sadis Ditangkap di Padang

    Jual Motor ke Polisi, Begal Sadis Ditangkap di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seoran pria diamankan oleh jajaran Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Selasa malam..
  • Ahad, 14 Juli 2019 - 16:52:18 WIB

    Road Race dan Motor Cross Siap Ramaikan Porprov Pasbar

    Road Race dan Motor Cross Siap Ramaikan Porprov Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pasaman Barat layak menyelenggarakan Cabang Olahraga Road Race dan Motor cross. Hal ini dikatakan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar Defri Nasli..
  • Selasa, 12 Juli 2016 - 23:18:20 WIB

    Dimotori Elie Aiboy, Persigura B Kandaskan M Yamin Sijunjung

    Dimotori Elie Aiboy, Persigura B Kandaskan M Yamin Sijunjung TANAH DATAR, HALUAN - Persigura B Gunungrajo memastikan diri maju ke babak berikutnya dalam Open Turnamen Persigura Cup 2. Persigura B yang dimotori Elie Aiboy memastikan kemenangan lewat adu penalti dengan skor 5-3 menghadap.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 04:02:30 WIB

    LLAT Padang Panjang Raih Motor

    LLAT Padang Panjang Raih Motor JAKARTA, HALUAN — Ladang Laweh Adventure Tim ( LLAT ) Padang Panjang kembali berjaya meraih sepeda motor pada ajang Tangerang Lautan Trail Adventure yang digelar di Tange­rang, Sabtu ( 14 / 5 ). Sebelumnya pada Semen Padan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]