Resmi Mulai Beroperasi

RS Naili DBS Hadirkan Pelayanan Maksimal


Selasa, 05 April 2016 - 03:14:58 WIB
RS Naili DBS Hadirkan Pelayanan Maksimal Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, menandatangani peresmian Rumah Sakit Naily DBS di Jalan Ratulangi, Padang, Senin (4/4). (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — RS Naili DBS, rumah sakit umum Tipe C di Jalan Ratulangi No. 24, Padang, resmi beroperasi, Senin (4/3). Rumah sakit yang di­di­rikan dan diselenggarakan oleh PT. Ananda Naili Prima ini memiliki visi menjadi rumah sakit pilihan dan ter­depan dalam pelayanan kese­hatan di Sumbar pada 2020.

Direktur RS Naili DBS, dr. Susi Rahmawati menga­takan, masih banyak warga Sumbar yang berobat ke luar negeri. Hal itu dilatar­bela­kangi oleh belum mak­si­mal­nya pelayanan rumah sakit di Sumatera Barat.

Hal itulah yang melatar­belakangi keinginan RS Naili DBS untuk menjadi rumah sakit yang mampu mem­beri­kan pelayanan yang lebih baik.

“Kami mengutamakan pelayanan yang lebih baik dengan menyediakan semua fasilitas medis, seperti pela­ya­nan umum dasar berupa insta­lansi gawat darurat, ins­ta­lansi rawat jalan, instalansi kamar operasi yang sesuai dengan rumah sakit umum tipe C, kemudian disediakan 25 kamar dengan berbagai tipe seperti VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. RS Naili DBS dilengkapi dengan dok­ter-dokter dari berbagai bidang, seperti dokter ke­bidanan, dokter bedah anak, dokter penyakit dalam, dan dokter-dokter spesialis lain­nya,” tutur Susi saat pe­resmian rumah sakit terse­but yang dihadiri oleh gu­bernur Sum­bar dan walikota Padang.

Hal ini senada disam­pai­kan oleh Dirut PT. Ananda Naili Prima, Ir. Indra War­man. Ia mengatakan, salah satu alasan didirikannya RS Naili DBS untuk mem­be­rikan pelayanan prima dan terde­pan, yang terjangkau oleh semua kalangan ma­syarakat.

Ia melanjutkan, berdirinya rumah sakit ini termotivasi dari Naili DBS (Datuak Bu­ang Sakti) yang berkeinginan mendirikan rumah sakit ber­kua­litas dan mempunyai pela­yanan optimal, seperti penga­lamannya saat berobat ke luar negeri. Naili DBS meninggal pada 26 Oktober 2013. Niat­nya dilanjutkan oleh anak-anaknya, yaitu Indra Warman, Erdawati, dan Eriati.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berharap, RS Naili DBS mampu mewujudkan keinginan masyarakat dan menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelaya­nan maksimal di Kota Padang dan Sumatera Barat. (h/mg/ina)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]