Rizki Anggota Satpol PP Diduga Pengedar Sabu


Selasa, 05 April 2016 - 03:18:51 WIB
Rizki Anggota Satpol PP Diduga Pengedar Sabu Kapolsek Pulau Punjung Iptu Sutrisman, didampingi Kasat Reskrim Ipda Syafrinaldi serta anggota tunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan pengeledahan d irumah tersangka untuk pengembangan kasus. (BADRI ALAINA)

DHARMASRAYA, HALUAN — Satreskrim Polsek Pulau Punjung, Kabupaten Dhar­masraya terus lakukan pengem­bangan lebih dalam terkait kasus penangkapan tiga orang tersangka ban­dar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu seberat 70 geram.

Dari informasi berkembang dilapangan, salah seorang tersangka oknum Sat Pol PP Dharmasraya bernama Rizki Amaldi (36) warga Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, telah lama sebagai pelaku dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Dhar­masraya, khusnya di wilyah hukum Polsek Pulau Punjung. Sementara itu,  dua orang temannya Anggi Putra (28) Warga Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, dan Nurul Hakiki (20) Warga Jorong Taratak, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, berpropesi sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu dari Rizki Amaldi.

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Sutrisman, didampingi Kanit Reskrim Syafrinaldi, ketika di konfirmasi Haluan, Senin (04/04) via telpon genggamnya, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan terkait penangkapan terhadap tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu.”Dari keterangan tersangka kepada penyidik, ia mendapatkan barang haram itu dari Propinsi Aceh, tiba dengan temannya di Pekan baru Propinsi Riau, baru sampai ketempatnya di Kabupaten Dharmasraya, untuk diedarkan” kata Syafrinaldi.

Selain itu, terkait satu unit senpi jenis Airsoftgun, dan 3 buah amunisi, dan 11 amunisi  kaliber 5  yang digunakan tersangka itu didapat dari teman atau kepunyaan temannya di Kabupaten Solok Selatan.

Pihak Reskrim Polsek Pulau Punjung  bertekad  mencari dan menagkap, teman tersangka yang membawa narkoba jenis sabu-sabu itu ke Kabupaten Dharmasraya.

Diberitakan sebelumnya,  Jajaran Satrreskrim Polsek Pulau Punjung berhasil menangkap dan amankan tiga orang tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (2/4) sekira pukul 21.00 Wib, bertempat di rumah kediaman salah seorang tersangka oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dharmasraya bernama Rizki Amaldi (36) warga Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.

Kronologis penangkapan terhadap tersangka, berawal dari informasi masyarakat adanya di salah satu wilayah hukum Polsek Pulau Punjung tepatnya di rumah tersangka oknum anggota satpol PP Dharmasraya tempat penampungan dan pemakaian serta peredaran narkoba jenis sabu-sabu, untuk mengubris laporan dari warga tersebut pihak satreskrim Polsek Pulau Punjung langsung terjun kelapangan untuk lakukan penyelidikan, ternyata benar.

“Saat dilakukan pengintaian ketika tersangka ditemukan hendak pergi memancing keluar dari rumah tersangka Rizki Amaldi, dan ketika tersangka berhasil ditangkap anggota tanpa perlawanan, ”ungkap Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung Ipda Syafrinaldi.

Ia menjelaskan, saat penangkapan berlangsung anggota sempat kejarkejaran dengan tersangka dan ketiga tersangka dapat di bekuk oleh anggota Polsek, pasalnya sebelum lakukan penangkapan dimana tempat titik pelarian tersangka sudah dilakukan pengepungan dan pengintaian oleh anggota sehingga tersangka tidak sempat berlarian lebih jauh, saat tersangka tertangkap ditemukan di saku celana tersangka satu paket narkoba jenis sabu-sabu, dan tersangka digiring ke Mapolsek Pulau Punjung untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Namun, dari keterangan tersangka kepenyidik, saat dilakukan pengejaran oleh anggota ia sempat membuang tas yang disandangnya berisi narkoba jenis Sabu-sabu kedalam semak-semak, sehingga anggota bersama tersangka langsung mencari dan menjemput dimana tempat pembuangan tas oleh tersangka itu. “Ternyata benar setelah ditemukan tas dibuang tersangka ditemukan sabu-sabu dengan perkiraan seberat kurang lebih 70 gram,”sebutnya.

Dan ketiga tersangka telah diamankan dibalik jeruji besi Mapolsek Pulau Punjung, untuk pengem­bangan lebih lanjut dan sebagai barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 bungkus besar, 4 bungkus sedang, dan 3 bungkus kecil paket sabu-sabu, serta 2 buah timbangan, 2 unit senpi jenis Airsoftgun. Serta 3 buah amunisi, dan 11 amunisi  kaliber 5, 4 unit Handphone, 3 buah Bong pengisap barang haram tersebut, serta 4 buah pirek, 5 buah sendok, 9 buah mencis, 2 buah gunting, 3 buah pack plastic, 1 Alumunium Foil, 1 buah sarung Senpi, 8 buah tabung Airsoftgun, dan Uang berjumlah Rp.495.000.-, (h/mg-bdr).

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]