29 Warga Binaan Lapas Ikuti Ujian Paket C


Rabu, 06 April 2016 - 03:06:33 WIB
29 Warga Binaan Lapas Ikuti Ujian Paket C Ujian Nasional Paket C di dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pekanbaru, diikuti sebanyak 29 warga binaan.

PEKANBARU, HALUAN — Pelaksanaan Ujian Nasional Paket C di dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pekanbaru, diikuti sebanyak 29 warga binaan.

Dikatakan Kepala Seksi Pembinaan Lapas Klas IIA Pekanbaru, Yusup Gu­nawan, sejatinya pelaksanaan UN ini diikuti oleh 30 warga binaan. “Satu peserta dike­tahui tidak hadir tanpa informasi. Dia adalah warga binaan yang telah bebas, namun harus mengikuti ujian di Lapas,” ungkap Yusup, Senin (4/4).

Lebih lanjut, Yusup menyebut, kalau seluruh peserta yang mengikut UN tersebut terdiri dari 26 warga binaan Lapas dewasa dan empat dari Lapas Perempuan dan Anak Klas IIB Pekanbaru. “Ada tiga warga binaan yang bebas dan dijadwalkan ikut ujian, tapi satu di antaranya tidak hadir,” lanjutnya.

Dijelaskan Yusup, sebagian besar pe­serta ujian merupakan warga binaan perkara narkoba. Selanjutnya disusul dengan per­kara asusila. “60 persen peserta ujian terjerat perkara narkoba. Kalau untuk anak-anak itu perkara Pidana Umum seperti narkoba dan asusila,” terang Yusup.

Sementara itu, Nila Resmita, selaku Pelaksana Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mengatakan kalau pe­laksanaan ujian tersebut dilakukan selama empat hari ke depan sejak pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan tujuh mata pelajaran yang diujiankan. “Untuk hari ini Bahasa Indonesia dan Geografi,” sebut Nila.

Sementara itu, untuk setiap ujian ia mengatakan akan dikawal oleh empat orang pengawas dari Dinas Pendidikan setempat. Menurut Nila, selain di Lapas, ujian Kejar Paket C juga dilakukan di lima lokasi lainnya. “Secara keseluruhan, ada 1.363 peserta ujian Paket C di Pekanbaru,” sebutnya menjelaskan.(h/dod)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:01:36 WIB

    29 Oknum Polisi Riau Dipecat

    PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah memecat 29 oknum polisi sejak Januari hingga September 2016. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan penyakit yang ada di tubuh kepolisian..
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:13:03 WIB

    29 Warga Busung Dapat Rumah Tipe 36

    Batam, Haluan — Se­banyak 29 Kepala Keluarga (KK) di Desa Busung, Ke­camatan Seri Kuala Lobam (SKL) akan mendapatkan rumah tipe 36 dari Ke­men­trian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Ke­menpupera) RI. Rumah gratis y.
  • Senin, 09 Mei 2016 - 03:56:39 WIB

    16.329 Pelajar SMP Pekanbaru Ikuti UN

    16.329 Pelajar SMP Pekanbaru Ikuti UN Pekanbaru, Haluan — Sebanyak 16.329 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan mengikuti Ujian Nasional (UN) akhir pada Senin (9/5)..
  • Kamis, 04 Juni 2015 - 20:36:50 WIB

    29 Warga Kelayang Diduga DBD

    RENGAT, HALUAN — Pe­n­yakit Demam Berdarah De­ngue (DBD) merebak di Kecamatan Kelayang. Da­lam dua bulan terakhir ini Pus­kesmas Polak Pisang, Ke­ca­matan Kelayang me­nangani sedikitnya 29 orang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]