Bank Nagari Serahkan Santunan kepada Nasabah Sikoci


Rabu, 06 April 2016 - 03:13:08 WIB

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Bank Nagari Cabang Koto Baru menyerahkan santunan asuransi nasabah Sikoci kepada ahli warisnya, Selasa (5/4), di Koto Baru, Dharmasraya. Santunan ter­sebut diserahkan oleh Tas­man, kepala cabang bank tersebut.

Tasman menjelaskan, semua nasabah Bank Nagari yang menabung di Tabungan Sikoci diasuransikan. Apa­bila nasabah tersebut me­ning­gal dunia, asuransi ter­sebut diserahkan kepada ahli warisnya.

Nasabah yang menerima santunan asuransi tersebut adalah Yuliar (51), ahli waris H. Zaidir (59), di­dampingi anaknya, Wan (26), sebesar Rp 50 juta. “Alhamdulillah, dana ini cukup besar bagi kami,” sebut ahli waris.

Tasman menuturkan, penabung secara otomatis preminya dibayarkan oleh Bank Nagari karena pro­gram dan kewajiban pihak bank, namun yang perlu dijaga adalah saldo ta­bu­ngan nasabah.

Sampai periode Januari tahun 2016, kata Tasman, tercatat 13.960 nasabah. Kalau dijumlahkan, ada sebesar Rp52 miliar lebih dana dari jumlah tabungan Sikoci tersebut.

Hal itu adalah bukti begitu tingginya kesadaran masyarakat untuk me­na­bung. “Mari bergabung de­ngan tabungan Sikoci,” ajak­nya didampingi Kasi Dana Bank Nagari Cabang Koto Baru, Alison Febrianto, Dita staf pelayan konsumen.

Tasman menjelaskan, kemudahan menabung di Sikoci banyak mengun­tungkan nasabah. Di sam­ping mendapatkan santunan kematian, juga diundi dua kali setahun.

Kemudian, layanan an­­­ju­ngan tunai mandiri (ATM) terbuka lebar tanpa ada batas. Misalnya, pe­megang ATM bisa me­lakukan tran­saksi di ATM bersama atau ATM prima, nasabah di­man­jakan de­ngan pengisian pulsa ber­hadiah poin emas.

“Juga ada layanan sms banking,” tutupnya. (h/mdi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]