Wolfsburg vs Real Madrid

Tuan Rumah Tanpa Beban


Rabu, 06 April 2016 - 03:25:42 WIB

Wolfsburg, Haluan — Wolfsburg akan meng­hadapi Real Ma­drid dalam laga pertama babak perempat final liga champions, Kamis (7/4) di Volkswagen Arena (Wolfburg).

Ini akan menjadi laga yang berat bagi tuan rumah meski tampil dihadapan pen­du­kung­nya sendiri.  Bek Wolfsburg Marcel Schafer menegaskan bahwa timnya akan bermain tanpa beban. Pasalnya, Schafer memgakui kalau kans mereka untuk lolos melewati Madrid sangat tipis. “Musim lalu, kami berjuang habis-habisan untuk lolos ke Liga Champions. Sekarang, kami sudah me­ngukir sejarah untuk klub dengan mencapai perempat final, dan kami menghadapi salah satu tim terbaik di du­nia,” kata Schafer seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Ketika Anda sadar kalau 20 atau 25 tahun lalu Anda hanya menyaksikan Real Ma­drid lewat televisi, lalu se­karang punya kesempatan untuk bertanding melawan mereka, itu jelas sebuah tan­tantan yang luar biasa. Kami tahu kalau kans kami sangat tipis. Namun, tak ada yang turun ke lapangan untuk kalah. Itulah yang akan kami lakukan melawan Real nanti. Kami akan bermain tanpa be­ban,” jelasnya.

Real Madrid jelas di­fa­voritkan saat menghadapi Wol­f­s­­burg di perempatfinal. Meski begitu, tidak ada ja­minan Ma­drid akan gampang me­lewati lawannya itu. “Semua tim yang dihadapi Real Madrid bisa saja menyulitkan karena tidak ada lawan yang mudah. Kami mesti menghormati Wolfs­­burg karena kami tahu mereka punya beberapa pe­main yang hebat, kami segan ha­nya ketika memainkan se­pak­bola kami, sepakbola yang meng­gembirakan,” kata ge­lan­dang bertahan El Real Case­miro kepada Uefa.com.

Real Madrid tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya tim besutan Zinedine Zidane baru saja meraih kemenangan penting atas rival abadi mereka Bar­celona pada partai bertajuk El Clasico pada akhir pekan lalu. Kemenangan tipis 2-1 tersebut akan memompa semangat Cris­­tiano Ronaldo dkk untuk meraih hasil apik saat ber­tandang ke Volkswagen Arena pada tengah pekan nanti.

Jika tim tamu tengah be­r­ada dalam kepercayaan diri yang tinggi, keadaan seba­liknya justru terjadi pada tim tuan rumah Wolf­s­burg. Tim b­e­sutan Dieter Hecking ini tengah berada da­lam periode inkon­sis­ten dalam tiga minggu ter­akhir. Pada akhir pekan lalu mereka di­per­ma­lukan Bayer Le­verkusen dengan skor akhir 3-0. Se­bagai pe­latih, Hecking harus segera menyelesaikan krisis keper­cayaan diri timnya agar mem­peroleh hasil positif pada pertandingan leg pertama nanti.

Jelang laga sulit ini, pelatih Dieter Hecking juga tengah dipusingkan dengan masalah cedera yang menimpa beber­apa pilar utamanya. Na­ma-nama seperti Daniel Calli­giuri, Naldo, Sebastian Jung, dan Bas Dost dipastikan tidak bi­sa tampil pada per­tandingan ini ka­rena masih dalam masa pemulihan pasca cedera. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]