Pordida Cabang Pencak Silat Resmi Digelar


Rabu, 06 April 2016 - 03:27:27 WIB
Pordida Cabang Pencak  Silat Resmi Digelar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat membuka Pordida cabang pencak silat di GOR UBH, Selasa (5/4).

PADANG, HALUAN — Se­banyak 240 peserta mengikuti Pekan Olahraga Beladiri Dae­rah (Pordida) cabang pencak silat yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dis­pora) Sumatera Barat di di GOR Universitas Bung Hatta (UBH). Kegiatan sendiri digelar pada 4-7 April dan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nas­rul Abit, Selasa (5/4).

“Jumlah atlet yang ber­tan­ding sebanyak 217 orang, se­men­tara itu 23 orang meru­pakan pelatih dan official. Jadi total seluruh peserta Pordida cabang pencak silat ini adalah sebanyak 240 orang,”ujar ketua pelaksana Pordida cabang pencak silat Rasidy Sumetri, kemarin.

240 peserta tersebut bera­sal dari 17 Kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat. Daerah yang tidak me­ngi­rim­kan pesertanya adalah Kabu­paten Solok dan Solok Selatan. “Ka­barnya mereka tidak bisa me­ngirimkan peserta dika­ren­a­kan tidak memiliki bi­a­ya,” ung­kapnya.

Sebanyak 23 nomor pertan­dingan dipertandingkan dalam Pordida kali ini. “Sebanyak 17 nomor laga dan enam nomor seni,”bebernya lagi.

Lebih jauh dirinya me­ngatakan kalau Pordida ini merupakan ajang untuk men­seleksi atlet yang akan ditu­runkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan diadakan di Riau pada bulan Agustus mendatang.

“Jadi, kami tidak akan melakukan seleksi ulang lagi untuk cabang yang masuk da­lam Pordida ini. Para pe­me­nang dalam Pordida ini akan langsung mengikuti TC per­siapan untuk mengikuti Pop­wil,”bebenrya lagi.

Menjelang digelarnya TC, para atlet melakukan latihan di daerah masing-masing. “Meski berlatih didaerah masing-ma­sing, kami meminta mereka tetap berlatih dengan serius untuk persiapan menghadapi Popwil nanti,”ungkapnya.

Rasidy meminta para atlet yang turun di Pordida ini untuk bertanding dengan semaksimal mungkin. “Selain bertanding dengan semaksimal mungkin kami mengharapkan mereka juga bertanding dengan spor­tif,”jelasnya lagi.

Sementara itu Wakil Gu­bernur Sumatera Barat, Nasrul Abit terus bersemangat untuk berlatih. “Dengan berlatih de­ngan penuh semangat ten­tunya akan menjauhkan atlet dari sikap-sikap negative seper­ti pengunaan narkoba dan hal yang lainya,”bebernya. (h/san/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 April 2016 - 04:08:45 WIB

    121 Peserta Meriahkan Pordida Cabang Judo

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 121 peserta mengikuti Pekan Olahraga Beladiri Dae­rah (Pordida) Sumatera Barat cabang judo. Kegiatan sendiri dilakukan di GOR Uni­ver­sitas Bung Hatta pada 21-23 April. Pordida cabang judo ini.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]