Tim Futsal Sumbar Permalukan Juara FSL


Rabu, 06 April 2016 - 03:28:01 WIB
Tim Futsal Sumbar Permalukan Juara FSL TIM futsal PON Sumbar berhasil mengalahkan juara FSL IPC Pelindo.

PADANG, HALUAN — Hasil mengesankan dibukukan tim Futsal PON Sumbar, dengan melibas IPC Pelindo 6-4, dalam laga ujicoba, Selasa (5/4) di Vidi Arena Pancoran Jakarta. Ini kemenangan ketiga beruntun yang dicatat tim Sumbar. 

Sukses mengalahkan IPC yang merupakan tim juara bertahan Liga pro atau Futsal Super League (FSL), tentunya sangat istimewa, mengingat Hendra Deviardi dan kawan-kawan masih jauh ka­lah pengalaman. 

Baca Juga : Selamat Datang di Semen Padang FC, Dedi Gusmawan!

Namun, dengan spirit tinggi, tim asuhan Syafrianto Rusli mampu memberikan perlawanan pada IPC yang diperkuat semua pemain inti yang rata-rata pemain Tim­nas Futsal Indonesia, seperti Randi Satria, Jaelani Lad­janibi, Indra Kurnia Pu­r­nomo, Syafrif Hidayatullah, Socrates Mattulessy ataupun Rony Alamsyah. 

Bahkan, di babak pe­r­tama Sumbar yang me­ne­rapkan permainan cepat, mampu memimpin lebih dulu 3-0. Ramisdo Febri membuka gol di dua menit laga, disusul kapten Hendra Deviardi yang menjebol gawang Argia Pranovenda. Bahkan, Afis “Finan” Yu­nanda memperbesar ke­menangan Sumbar. 

Baca Juga : Terkait Aksi Brutal Israel ke Palestina, Mohamed Salah Tulis Pesan Ini di Twitter

IPC Pelindo yang ter­kaget-kaget dibobol cepat oleh pemain Sumbar, lang­sung bereaksi cepat. Dengan skill dan pengalaman para pemain kelas atas itu, IPC mulai keluar dari tekanan dan membuat pemain Sum­bar kewalahan. Berturut-turut tiga gol lahir dari Pelindo, melalui Randi Satria, Indra KP, dan Rony Alamsyah. 

Namun, jelang akhir babak pertama, Sumbar mampu mencuri gol melalui M. Sanjaya. pemain 17 ta­hun pelajar SMAN 4 Pa­dang ini memperlihatkan skillnya menaklukan kiper Anton Alanauri.

Di babak kedua, pemain Sumbar yang unggul fisik tetap menerapkan per­mai­nan cepat untuk menguras tenaga pemain Pelindo. Taktik ini mampu me­la­hirkan dua gol tambahan untuk Sumbar, melalui Afis Yunanda yang mencetak gol keduanya untuk membuat skor jadi 5-3. 

Afis, pelajar SMAN 3 Payakumbuh ini kembali memberi kontribusi men­ciptakan gol keenam, de­ngan assistnya untuk Rah­mad Setiawan. Pelindo ha­nya mempu mencetak satu gol melalui Randi “Akang” Satria. Alhasil skor 6-4 un­tuk Sumbar bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan atas IPC Pelindo itu membuat para pemain mendapat pujian dari pelatih Syafrianto. Kun­cinya adalah kemampuan anak asuhnya menjalankan instruksi, disamping fighting spirit yang tinggi. 

“Secara grafik anak-anak ada peningkatan secara tim, dan kerjasama di lapangan. Tapi yang sangat me­nen­tukan, adalah keberhasilan anak-anak mengajak lari pemain Pelindo untuk me­nguras tenaga mereka cukup berhasil,” ujarnya. 

Pelatih IPC Pelindo me­ngakui kekalahan anak asuh­nya dan menepis anak asuh­nya bermain tidak 100 persen.

“Kita kalah muda, dan kalah cepat dari Sumbar yang bermain sangat bagus,” ucapnya. (h/san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]