Lakukan Monitoring

Bupati Agam Sidak ke Disdukcapil


Rabu, 06 April 2016 - 03:40:26 WIB
Bupati Agam Sidak ke Disdukcapil BUPATI Agam, Indra Catri, di dampingi Kepala Disdukcapil, Misran (paling kanan) saat sidak di Kantor Disdukcapil. (DAYAT)

Agam, Haluan — Bupati Agam, Indra Catri secara mendadak berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam, guna melakukan monitoring sekaligus turun langsung melakukan, pengurusan perubahan data dokumen pencatatan sipil, Selasa (5/4) .

Kehadiran bupati di­sambut antusias masyarakat yang mengurus dokumen pencatatan sipil. Ia pun langsung mengambil nomor antrian, tanpa meminta ke­istimewaan. Setelah me­nunggu bupati didampingi kepala Disdukcapil Agam Misran melakukan peru­bahan data e-KTP dengan sidik jari sendiri.

Kedatangan Indra Ca­tri juga merupakan bagian dari memberikan motivasi kepa­da masyarakat agar tidak mengabaikan pe­ngu­rusan dokumen pen­catatan sipil. Keperluan data pen­catatan sipil sangat penting dan diperlukan bagi ma­syarakat. Jadi tidak alasan untuk tidak mengurus e-KTP maupun dokumen lainnya.     

Dalam kesempatan Itu Indra Catri meminta agar Disdukcapil terus me­naik­kan pelayanan sehingga masyarakat semakin mu­dah dalam pengurusan Dis­dukcapil. Menurutnya, Dis­dukcapil merupakan wajah pelayanan publik. Sejauh ini ia melihat, kesadaran ma­syarakat dalam pe­ngu­rusan data capil sangat tinggi, harus diimbagi de­ngan Inovasi.   

“Pemerintah senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada ma­syarakat, beragam inovasi di­lakukan. Kemudahan ada­lah ujung tombak dari ben­tuk layanan kepada masya­rakat, hal ini senantiasa kita lakukan dalam setiap la­yanan publik di Agam,” jelasnya.

Sementara Itu Dinas Kependudukan dan Penca­ta­tan Sipil Kabupaten Agam, Misran mengatakan, dalam meningkatkan laya­nan publik Disdukcapil te­rus berupaya memberikan beragam kemudahan sesuai aturan kepada masyarakat. Tidak hanya untuk dalam pengurusan data, perbaikan pelayanan juga dilakukan dengan melakukan pe­na­taan di kantor.

Dikatakannya, dengan peningkatan layanan terse­but jumlah masyarakat yang melakukan pengurusan data pencatatan sipil, sangat maksimal. Contohnya, ter­hitung Januari 2016, ting­kat pengurusan masyarakat wa­jib memiliki e-KTP sudah mencapai 92 persen. “Ting­kat pengurusan data sipil masyarakat sangat tinggi, dengan kondisi optimal kita selalu memberikan pela­yanan yang terbaik,” jelas­nya. (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]