S2 STIE-KBP Peroleh Akreditasi B dari BAN-PT


Rabu, 06 April 2016 - 03:47:43 WIB

PADANG, HALUAN — Program Studi Magister Manajemen (S2) STIE-KBP Padang yang telah melakukan proses reakreditasi sejak bulan Agustus 2015 lalu, akhirnya berhasil memperoleh akreditasi baru dengan pe­ring­kat akreditasi B dengan nilai 316.

“Akreditasi B ini keluar sekitar dua minggu lalu berdasarkan Surat Kepu­tusan Badan akreditasi Na­sio­nal Perguruan Tinggi (BAN-PT). Alhamdulillah, nilai yang kita peroleh cu­kup tinggi yakni 316,” sebut Antoni, Direktur Prodi Ma­gister Manajemen (S2) ST­IE-KBP Padang kepada Haluan, Selasa (5/4) di Kampus STIE-KBP saat digelarnya acara syukuran atas akreditasi B oleh pihak yayasan.

Dikatakan Antoni, akre­ditasi B yang didapatkan ini, merupakan hasil kerja keras yang dilakukan oleh pihak Yayasan STIE-KBP sejak mulai berdirinya prodi S2 yakni tahun 2010 lalu. Saat ini, Prodi Magister Mana­ge­men memiliki tiga konsen­trasi yakni mangemen ke­uan­g­an, pemasaran dan SDM.

“Dengan nilai B ini, la­ng­kah selanjutnya yang di­lakukan adalah dengan cara tetap membenahi peraturan yang ada, terutama me­nge­nai perubahan kurikulum. Kita sendiri berencana tetap menggunakan kurikulum yang siap pakai. Artinya, kurikulum tersebut bisa diterima oleh masyarakat yang berbasis kompetensi, yang disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder,” tambah Antoni, sembari menyebut alumni yang telah dicetak sudah mencapai 600 alumni.

Untuk prodi S2, sebut Antoni, saat ini sudah tidak ada lagi jumlah SKS yang mencapai 72 SKS.

“Kita tetap mengguna­kan yang 42 SKS. Isu Ku­liah S2 sampai 4 tahun itu sudah tidak ada lagi, karena itu hanya sebuah wacana saja,” pungkasnya.

Di lain pihak, Ketua YLPN STIE-KBP Padang, Daswir Siddik menyebut, diperolehnya akreditasi ter­sebut bukanlah menjadi tujuan akhir bagi Program Studi S2 STIE-KBP Padang. Capaian tersebut akan men­jadi acuan bagi Program Studi S2 untuk senantiasa meningkatkan kualitas agar mampu menghasilkan lulu­san yang memiliki bekal kemampuan dan keunggu­lan akademik serta nilai-nilai humanistik.

“Saat ini kita juga tengah melakukan persiapan untuk akreditasi B tingkat S1. Persiapan yang kita lakukan masih sama dengan yang dilakukan oleh Prodi S2 sebelumnya. Mudah-muda­han, akreditasi B untuk jenjang S1 STIE-KBP bisa keluar tahun ini,” pungkas Daswir Siddik. (h/hel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Juni 2016 - 15:31:10 WIB

    Dosen yang Belum S2 tak Terdaftar di Korlap

    Dosen yang Belum S2 tak Terdaftar di Korlap PADANG, HALUAN--Meskipun pemerintah sudah menghimbau agar seluruh tenaga dosen untuk memenuhi kualifikasinya hingga S2 paling lambat 2015 lalu, namun kenyataannya saat ini masid ada sejumlah perguruan tinggi swasta yang mempu.
  • Jumat, 15 April 2016 - 03:35:03 WIB

    Kemenkominfo Sediakan Beasiswa S2

    PADANG, HALUAN — Ke­men­terian Komunikasi dan Informatika (Ke­men­ko­min­fo) pada tahun 2016 ini membuka kesempatan bea­siswa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri yang ingin melanjutkan ku­liah ke jenjang .
  • Selasa, 01 September 2015 - 19:12:41 WIB

    Lulusan S1 dan S2 Dominasi Pengangguran di Padang

    PADANG, HALUAN — Ju­m­lah pengangguran di Kota Padang semakin ber­tam­bah dari waktu ke waktu. Hal ini dikarenakan banyak hal. Salah satunya akibat per­tumbuhan penduduk ya­ng tidak seimbang dengan.

  • Ahad, 28 Juni 2015 - 19:40:09 WIB

    Tak S2, Dosen UNP Dialihfungikan Jadi Staf Administrasi

    PADANG, HALUAN — Universitas Negeri Padang (UNP) terus mengingatkan dosen yang masih bergelar strata 1 (S1) untuk segera menuntaskan studi program doktor, karena hingga akhir tahun 2015 ini, bagi yang masih menyandang g.

  • Kamis, 25 Juni 2015 - 18:44:49 WIB

    Kopertis Wilayah X: Dosen S1 Harus Sudah S2 Akhir 2015

    PADANG, HALUAN Kopertis Wilayah X memberikan tenggat waktu kepada dosen yang masih bertitel Sarjana (S1) hingga akhir tahun ini untuk menyelesaikan studi S2-nya.

    Koordinator Kopertis Wi­layah .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]