Diberhentikan, Dedek Masih Terima Gaji


Rabu, 06 April 2016 - 03:50:54 WIB

PADANG, HALUAN — Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang sampai kini masih memberikan ber­bagai fasilitas dan tunjangan sebagai anggota dewan kepada Nuzul Putra. Salah satunya,  mem­bayarkan gaji pada bulan April 2016.

Padahal yang bersangkutan telah diber­hentikan sebagai Anggota DPRD Kota Padang, melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar, terhitung tanggal 18 Maret 2016. “Memang gaji bulan ini (Red, April), sudah dibayarkan kepada yang bersangkutan. Alasannya, karena dirinya belum diganti melalui Sidang Paripurna DPRD Kota Padang,” ungkap Bendahara Gaji Anggota DPRD Kota Padang, Mus­war, saat dikonfirmasi, Selasa (5/4).

Muswar juga mengatakan,  kalau pe­rintah untuk membayarkan gaji Nuzul Putra, meru­pakan perintah dari atasan­nya. “Me­lalui Pak Sekwan (Red, Ali Basyar), yang menyuruh untuk mela­kukan pem­bayaran gaji kepada yang besangkutan tersebut,” jelasnya. Semen­tara itu, Kepala Dinas Inspek­torat Pemko Padang Andri Yulika  mengat­akan,  dalam persoalan ini ada dua pe­nilaian dan pandangan yang berbeda, diantaranya merujuk pada semenjak ter­hitung tanggal SK pem­berhentian dari Gubernur Sumbar dan juga belum ada di paripurnakan pem­berhentian tersebut.

“Dengan dua pandangan yang ber­beda, maka perlu kehati-hatian dalam me­nelaah­nya. Untuk itu, kami  menya­ran­kan supaya tidak dilakukan pem­bayaran gaji maupun tunjangan fasilitas lainnya kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Dikatakannya, demi untuk menjaga keamanan dan tertib admintrasi ang­garan, sebaiknya Sekretariat DPRD Kota Padang, menunda dulu pemberian hak dan ke­waji­ban yang bersangkutan sebagai anggota DPRD Kota Padang, supaya tidak menjadi temuan dikemudian hari.

“Penundaan hak dan kewajibannya itu, perlu dilakukan agar tidak menjadi temuan nantinya oleh Badan Pemerik­saan Ke­uangan (BPK) RI dikemudian hari. Kalau memang,  nanti sudah menjadi hak dan kewajibannya, maka bisa dibayarkan se­kaligus,” jelasnya. (h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 04:15:46 WIB

    Diberhentikan, Karyawan Bank Danamon Minta Keadilan

    Diberhentikan, Karyawan Bank Danamon Minta Keadilan PADANG, HALUAN — Merasa tidak puas dengan keputusan perusahaan tempat bekerja, karyawan Bank Dana­mon akan meminta keadilan ke Dis­na­kertrans Sumbar. Bank Danamon dikadukan karena disinyalir memu­tuskan sepihak dan tid.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]