Penghuni Rutan Tertangkap Nyabu


Rabu, 06 April 2016 - 03:58:52 WIB

PASAMAN, HALUAN — Dua orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II-B Lubuksikaping, tertangkap basah sedang konsumsi sabu-sabu, Senin 4 April 2016 sekitar pukul 14.15 WIB. Keduanya, EL dan MT kini telah di­aman­kan dan menjalani pe­me­riksaan di Satuan Narkoba Polres Pasaman. 

Mereka kedapatan meng­­konsumsi sabu-sabu oleh pe­tugas rutan (sipir). Kapolres Pasaman AKBP Agoeng Su­ryonegoro Widajat mela­lui Kasatnarkoba Johannes, menyebutkan, kejadian ini ter­ungkap ketika waktu petu­gas Rutan Lubuk Sikaping Faizal Martha menerangkan bahwa kejadian tersebut ditemukan pada saat ia se­dang melaksanakan piket. Kemudian Martha men­curigai nara pidana yang bernama EL tidak berada di kamar. El malah ditemukan di sel B dengan posisi duduk di balik dinding pembatas kamar mandi dengan mem­belakangi ke arah pintu sel tersebut. “Petugas curiga lalu petugas menghampiri EL dan menanyakan me­ngapa dia pindah ke sel sebe­lah,” ujar AKP Johannes.

Kecurigaan petugas, ke­tika mereka dalam sel itu gelisah dihampiri petugas. Petugas memanggil salah satu narapidana yang berada di dalam sel tersebut yang bernama AG dan me­na­nyakan apa yang dilakukan EL di dalam sel tersebut. Kemudian AG mengatakan bahwa ia telah melihat EL menggunakan narkotika jenis sabu.

Martha melanjutkan me­meriksa sel tersebut dan me­nemukan kaca pirek yang di dalam kaca pirek tersebut diduga berisi sabu dan alat-alat untuk menghisap sa­bu. Ke­mudian seorang na­ra­pidana di sel B bernama MT tu­rut di­amankan karena di­du­ga gunakan sabu bersama EL. 

Setelah itu petugas mem­beritahukan kejadian ter­sebut kepada Kepala Ru­tan Lubuk Sikaping. Se­lanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Pasaman. “Kita baru diberitahu Kepala Rutan Lubuk Sika­ping sekitar pukul 15.00 WIB. Kita langsung me­luncur dan mengamankan dua orang tersangka serta barang bukti,” pungkas Johannes. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 15:37:08 WIB

    Penghuni Lapas Sawahlunto Hasilkan Produk Bernilai Jual

    Penghuni Lapas Sawahlunto Hasilkan Produk Bernilai Jual SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Meski harus menjalani hukuman akibat pelanggaran hukum dilakukannya, warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sawahlunto tetap bisa berkreasi menghasilkan kerajinan yang bernilai jual..
  • Ahad, 12 Juni 2016 - 16:59:10 WIB

    Penghuni Panti Asuhan Lakitan Dibekali Ilmu Agama dan Life Skill

    Penghuni Panti Asuhan Lakitan Dibekali Ilmu Agama dan Life Skill PESSEL, HALUAN -- Panti Asuhan Yayasan Bina Sosial terletak di pinggir jalan lintas barat Sumatera, Kampung Padangmarapalam, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Panti Asuhan yang berdiri seme.
  • Senin, 09 Mei 2016 - 23:08:42 WIB

    Tiga Penghuni Asrama Polisi Bivak Payakumbuh Ikut Jadi Korban Kebakaran

    Tiga Penghuni Asrama Polisi Bivak Payakumbuh Ikut Jadi Korban Kebakaran PAYAKUMBUH, HALUAN -- Tak hanya rumah yang terbakar, Senin (9/5). Tiga orang penghuni asrama polisi Bivak Payakumbuh juga ikut jadi korban kebakaran. “Ada tiga orang jadi korban kebakaran. Yakni Bripka Friandi Setiawan se.
  • Senin, 04 April 2016 - 04:22:43 WIB

    Seorang Penghuni Rutan Positif Narkoba

    PASAMAN, HALUAN — Seorang warga binaan Rutan Lubuksikaping, Mansurah, terindikasi positif Narkotika setelah di­ada­kan tes urine oleh pihak rutan, tidak ditindaklanjuti oleh pihak terkait..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 04:15:23 WIB

    Tiga Napi Brutal Penghuni LP Lansano Dipindahkan

    Agam, Haluan — Lebih ku­rang 120 orang, warga Binaan LP Kelas II B Padang Lansano, di Kena­garian Manggopoh, Keca­matan Lubuk Basung Merasa lega, paska dipindahkannya tiga orang napi brutal yang sering membuat ke­gaduah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]