Bakal Dilantik

Muhammadiyah Sumbar Siapkan Helat Akbar


Rabu, 06 April 2016 - 03:59:12 WIB

PADANG, HALUAN — Mu­hammadiyah Sumbar siap­kan perhelatan akbar untuk pe­lantikan serta pengukuhan bersama pengurus Mu­ham­madiyah, Aisyiyah dan Pe­mu­da Muhammadiyah. Pe­lan­tikan ini bertujuan untuk me­ngokohkan ikatan keluar­ga Muhammadiyah di Sum­bar.

Acara pelantikan ini akan digelar pada tanggal 10 April 2016 mendatang di Monumen Nasional Tanah Datar yang direncanakan akan langsung di buka oleh Ketua Umum PP Muham­madiyah Dr. Hae­dar Nasir.

“Rencananya juga akan dihadiri Ketua DPD RI Prof. Irman Gusman, Gu­ber­nur Sumbar, Irwan Prayitno Bu­pati/Walikota se-Sumbar, 1.500 undangan dan 3.000 warga Muhammadiyah. Pe­lantikan ini sekaligus dengan acara Muhammadiyah day 2016,” ungkap Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Shof­wan Karim Elha kepada media saat jumpa media di gedung Muhammadiyah Sum­­­­bar Selasa, (5/4) siang di Pa­dang. Muhammadiyah ka­ta Shofwan saat ini mem­pu­nyai moto ‘basamao mako man­jadi’, dimana dengan me­ngaktifkan warga Mu­ham­madiyahda men­di­na­mis­kan kader melalui pro­gram eks­ternal yang men­cerahkan. “Memajukan Mu­ham­ma­di­yah berarti me­majukan Sum­bar,” katanya.

Sebelum menuju acara puncak, Muhammadiyah Sum­­­bar juga ikut ambil ba­gian dalam acara Sail Ko­modo 2016. Dengan meng­gandeng sejumlah rekanan seperti Kon­­­sulat Amerika Medan, Pemprov Sumbar, Pemko Pa­dang, PT. Semen Padang, Bank Nagari, Tel­kom In­don­e­sia Muham­ma­diyah akan menggelar Out Reach Sail Komodo dengan beberapa agenda utama se­per­ti seminar pe­nang­gu­langan TB, HIV/AIDS, tea time discussion in military dan Padang Beach Cleaning dari tanggal 8 hingga 15 April 2016. “Seminar internasional TB dan HIV/AIDS kita akan meng­hadirkan nara­sumber Wakil Konsul Ame­rika Seri­kat untuk Sum­bar, Tamra Greig. Seminar ini akan digelar di Auditorium Gu­bernuran Sumbar pada tang­g­al 8 April dengan ka­pa­sitas 200 peserta,” ujarnya.

Pada tanggal 13 April Mu­hammadiyah akan me­lan­jut­kan dengan acara Beach Clea­ning di Pantai Air Manis Pa­dang yang akan diikuti 250 orang angkatan muda Mu­hammadiyah Sum­bar.

 “Selain bersih-bersih pan­tai kita juga akan adakan advokasi ling­kungan untuk warga yang ada di sekitar pantai nantinya,” ungkap Shofwan.

Pada hari itu juga Mu­hammadiyah akan men­ga­dakan tea time discussion Wo­man Military di Mu­se­mum Adityawarman Pa­dang untuk 30 orang tokoh pe­rempuan Sumbar. “Di­ha­rapkan de­ngan kegiatan ini akan mem­buat Mu­ham­ma­diyah se­makin di­kenal de­ngan tiga misi uta­manya yai­tu dakwah, amal ma­kruf nahi mungkar, tajdid dan almaun yang ber­bedaya ma­­sya­rakat,” tutup Shof­wan. (h/isr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 18:08:55 WIB

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Kembali Dibuka untuk Salat Berjamaah

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Kembali Dibuka untuk Salat Berjamaah HARIANHALUAN.COM -- Setelah sekian lama ditutup, Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang kembali melaksanakan salat berjamaah harian dan Jumat. Meski demikian, pengurus dan jamaah masjid wajib menaati protokol kesehatan y.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 07:00:12 WIB

    Muhammadiyah Pastikan Lebaran 6 Juli

    Muhammadiyah Pastikan Lebaran 6 Juli PADANG, HALUAN — Muhammadiyah memastikan tanggal satu Syawal 1437 Hijriah jatuh pada tanggal 6 Juli 2016. Penetapan itu juga dipastikan bersamaan dengan jadwal dari pemerintah..
  • Senin, 20 Juni 2016 - 16:24:27 WIB

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Bakal Miliki Hotel dan Plaza

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Bakal Miliki Hotel dan Plaza PADANG, HALUAN— Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar akan dikembangkan menjadi pusat ibadah, akomodasi atau perhotelan dan plaza. Rencana bangunan mesjid seperti ini sudah lama, namun terkendala karena anggaran..
  • Selasa, 19 April 2016 - 15:20:12 WIB

    Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Se­telah melalui proses yang cukup panjang, Drs. Sumardi terpilih sebagai Ketua Pim­pinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung dan istri menjadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, periode 2015-2020..
  • Jumat, 08 April 2016 - 11:48:34 WIB

    PW Muhammadiyah Kunjungi Polda

    PADANG, HALUAN — Pim­pinan wilayah Muhammadiyah Sumbar juga bersilaturahim ke Mapolda Sumbar, Rabu (6/4). Mereka diterima dengan hangat Kapolda Sumbar Brigjen Ba­sarudin, SH, MH dan jajaran Polda Sumbar Dirlantas, Bagian .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]