Pembangunan RSUD Lubuk Basung Butuh Rp100 M


Rabu, 06 April 2016 - 13:40:57 WIB

Agam, Haluan— Pembangunan serta pembenahan RSUD Lubuk Basung sesuai dengan master plan membutuhkan dana lebih kurang Rp100 miliar lagi.

Hal tersebut meliputi pem­bangunan fisik rumah sakit, serta kelengkapan alat kesehatan yang menunjang pelayanan penyakit ma­sya­rakat.

Direktur RSUD Lubuk Basung, dr. Bakhrizal, Senin (4/4), mengatakan, RSUD sudah merencanakan pem­bangunan rumah sakit dengan seksama sesuai dengan ke­butuhan serta peningkatan layanan kepada masyarakat. Tidak sedikit dana yang dibu­tuhkan namun ia optimis pe­rencanaan tersebut bisa diwu­judkan dengan komitmen serta dukungan banyak pihak.

“Perencanangan pemba­ngunan serta pengembangan RSUD Lubuk Basung, telah memiliki master plan. Semu­anya merupakan langkah yang strategis dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga pela­yanan nantinya bisa lebih optimal, serta tidak ada lagi keluhan,” kata Bakhrizal.

Menurutnya, sejuah ini RSUD terus melakukan pe­ningkatakan pelayanan se­hing­ga tercipta kenyamanan bagi pasien. Perbaikan secara fisik, terus dilakukan, maupun peningakatan alat-alat ke­sehatan. Pada tahun 2019 diharapkan, RSUD Lubuk Basung sudah menjadi Tipe B serta pada 2020 mempunyai alat-alat medis setara dengan RSUP M Djamil.

“Sangat banyak pem­bena­han yang sudah dilakukan sejuah ini. Saat ini RSUD juga sudah menjadi Badan Lay­anan Umum Daerah (BL­UD). Namun untuk mencapai keadaan rumah sakit seperti perencanaan, dibutuhkan upa­ya yang lebih maksimal lagi, mencari sumber pe­bia­yaan,” jelasnya.

Dalam beberapa tahun tahun terakhir dana DAK RSUD Lubuk Basung juga terus meningkat dari awalnya cuma, Rp1 miliar sekarang sudah menjadi Rp8 miliar. Nantinya RSUD Lubuk Basung juga memiliki instalasi komunikasi dan Informasi, sehingga peyalanan bisa melalui digital. (h/yat)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]an.com