Tempat Pedagang Ikan

DKP Bangun Lapak Batu di Taplau


Rabu, 06 April 2016 - 13:55:21 WIB

PADANG, HALUAN—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, akan membangun lapak Ikan untuk para pedagang ikan yang ber­jualan di sepanjang Pantai Padang.

“Lapak batu itu akan meng­gantikan lapak-lapak pedagang ikan saat ini, ber­tujuan mempercantik tam­pilan Pantai Padang,” ungkap Zalbadri selaku Kepala DKP Padang pada Haluan, Senin (4/4).

Lebih jauh Zulbadri me­ng­ungkapkan, rencananya untuk para pedagang ikan di sepanjang Pantai Purus terse­but akan dibangun tiga blok lapak batu.

Jarak antar blok batu se­kitar tujuh meter. Nanti dian­tara jarak tersebut akan kita bangun taman guna meng­antisipasi pedagang membuat lapak baru.

Ditambahkan juga, blok-blok tersebut akan diisi oleh 30 orang pedagang yang se­be­lumnya telah terdaftar ka­rena­nya pedagang diimbau mem­buat koperasi berbadan hukum.

Dengan koperasi dan ber­badan hukum akan akan lebih mudah pedagang ditata dan mendapatkan bantuan nan­tinya,” jelas Zulbadri.

Terkait realisasi tentang lapak batu tersebut, Zulbadri mengatakan saat ini tengah tender. “Saat ini kita sedang melakukan tender, dan Insya Allah akan siap di tahun 20­17,” tutur Zulbadri.

Sedangkan untuk ang­ga­ran­nya dikatakannya se­ti­daknya dibutuhkan dana se­kitar Rp1,1 Miliar. Namun saat ini dana tersedia baru sekitar sepertiga.

“Ke depannya kami akan terus berupaya untuk men­capai target dana tersebut sehingga lapak batu tersebut bisa direalisasikan,” pungkas Zuldandri.  (h/mg-ysn)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 17:10:56 WIB

    16 Bangkai Kapal di Batang Arau Berhasil Dikeluarkan DKP

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 dari 17 target bangkai kapal di Muaro Batang Arau berhasil dikeluarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Saat ini masih bersisa satu bangkai kapal yang ukurannya cukup besar dan terken.
  • Kamis, 26 Oktober 2017 - 03:35:05 WIB

    DKP Gelar Lomba Marandang Teri

    DKP Gelar Lomba Marandang Teri PADANG, HALUAN—Tidak seperti lomba memasak rendang (marandang) biasanya yang menggunakan bahan utama daging, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang menggelar marandang ikan teri..
  • Sabtu, 11 Maret 2017 - 04:04:41 WIB

    DKP Kembangkan Udang Vaname

    PADANG, HALUAN--Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang menargetkan 100 tambak Udang Vaname. Budidaya udang ini dianggap lebih efektif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. .
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 01:00:57 WIB
    TERBESAR RETRIBUSI SAMPAH

    DKP Targetkan PAD Rp9,6 Miliar

    PADANG, HALUAN — Tahun 2017, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang targetkan Rp9,6 miliar retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Angka tersebut naik Rp1,6 miliar dari tahun 2016 dengan target Rp8 miliar..
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:26:25 WIB

    Kepala DKP Padang Al Amin: Parkir di Taman, Ban Dikempeskan

    PADANG, HALUAN —Mes­kipun di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman telah dipasang rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir dan berhenti, namun kendaraan roda empat masih saja me­lan­g­gar aturan ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]