Pra-Raker Apeksi Diikuti 24 Kota


Rabu, 06 April 2016 - 13:58:22 WIB

PADANG, HALUAN — Selain membahas isu tingkat nasional, pra- Raker Asosiasi Peme­rintahan Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi di Padang 3-5 April 2016 juga membahas isu dari tingkat sampai tingkat daerah.

Misalnya saja masalah urbanisasi, kemis­kinan, pengangguran, pemanfaatan energi, pemanfatan ekonomi untuk ling­kungan dan lain sebagainya. Demikian dikatakan Ketua Komwil 1 Apeksi Mah­yeldi, kemarin.  “Masing-masing kota yang tergabung di dalam Komwil I memiliki berbagai kele­bihan dan keunggulan, maka dari itu, melalui pra-Raket Komwil I Apeksi ini, maka kita akan berkaloborasi untuk saling berbagi kelebihan tersebut,” tutur Mahyeldi.

Dikatakannya, dalam rangka mem­persipakan Raker Komwil I Apeksi yang akan digelar akhir 24 Mai nanti di Banda Aceh, Pengurus Apeksi Komwil I dibawah kepengurusan Mahyeldi terlebih dahulu mengadakan pra- Raker di Padang.

Pra-Raker di Kota Padang bertempat di Hotel Mercure yang diikuti oleh 52 peserta dari perwakilan 24 kota.Pra-Raker ini bertujuan merubah tradisi lama yang sebelumnya hanya sebatas ajang seremonial yang diadakan dua tahun sekali, menjadi suatau program nyata.

“Selain bertujan untuk saling menjaga tali silaturrahmi, praraker ini juga bertujan untuk saling bertukar informasi, berdiskusi tentang berbagai persoalan yang dihadapi serta mencari jalan penyelesaianya,” ung­kap Mahyeldi. “Semoga dengan meaplikasikan kele­bihan-kelebihan dari masing-masing kota tersebut dapat meningkatkan taraf pere­konomian dan kesejahteraan masyarakat,” harap Mahyeldi. Pada kesempatan yang sama,Sarimun Hadisaputra selaku Direktur Eksekutif Apeksi Pusat meyampaikan, Komwil I sangat bagus dengan memiliki sekretariat bersama yang akan sangat membantu dalam menjalankan program-program yang dicanangkan oleh pengurus Komwil I apeksi. (h/mg-ysn)

 

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 April 2016 - 15:23:28 WIB

    Padang Tuan Rumah Pra-Raker Apeksi

    PADANG, HALUAN—Padang menjadi tuan rumah pra-Raker Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau disingkat APEKSI. Hari ini, Senin (4/4) pra-Raker Apeksi diadakan Hotel Mercure Padang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]