Wujudkan Cita-cita Partai

Kader PDIP Harus Lakukan Konsolidasi


Rabu, 06 April 2016 - 13:59:14 WIB

PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan Kota Pa­dang, Albert Hendra Lukman, mengajak kader dan petugas partai tersebut untuk menjalin kon­soli­dasi hingga ke tingkat kelurahan.

Menurutnya, melalui kon­so­lidasi, partai dapat mencapai ci­ta-cita dan tujuan dalam mem­perjuangkan dan memenuhi ke­bu­tuhan masyarakat. “Tanpa konsolidasi, partai tidak akan  maju dan besar dalam mencapai tujuan dan cita-cita untuk mem­perjuangkan dan memenuhi kebutuhan serta tuntutan, yang nantinya akan dapat dirasakan dan dinik­mati oleh masyarakat,” ujarnya ketika Rakercab PDIP, Senin (4/4).

Ia menuturkan, keberadaan partai politik saat ini sangat terancam karena kepercayaan masyarakat kepada partai politik sudah sangat kurang.

Namun, partai politik de­ngan nonpartai politik me­miliki perbedaan yang sangat jauh karena parpol memiliki mesin partai dalam men­jalan­kan dan membesarkan partai di tengah-tengah masyarakat.

“Kami  tahu dan  sadar,  tanpa partai politik tidak ada demokrasi di negara ini. Pilar penting dalam demokrasi ada­lah partai politik. Mau tidak mau dan suka tidak suka, kon­so­li­dasi partai ini harus dilak­sanakan dan jalankan hingga ketingkat kelurahan,” sebutnya.

Rakercab DPC PDI Per­juangan Kota Padang tersebut tu­rut dihadiri Sekretaris De­wan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sum­bar, Syamsul Bahri, dan Yeni S Tanjung (Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan). Syamsul Bahri juga menekankan pen­tingnya kon­solidasi partai hing­ga ke tingkat ranting di kelurahan.

“Tahun 2018 nanti Kota Padang akan menghelat Pilka­da Walikota dan Wakil Wa­likota. Untuk itu, PDIP harus bisa mencatat sejarah da­lam mengusung dan memengkan kader dalam perhelatan de­mokrasi,” jelasnnya.

Rakercab PDI Perjuangan Kota Padang, dengan tema “Me­wujudkan Trisakti Melalui Pem­bangunan Nasional Semesta Berencana Untuk Indonesia Raya” itu menghadirkan na­ra­sum­ber dari Ketua Komisi In­for­masi Publik (KIP) Sumbar, Syamsul Rizal dan Edi Utama (Budayawan). (h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 11:27:20 WIB
    MUSCAB PEMUDA PANCASILA

    Kader Mesti Utamakan Kepentingan Masyarakat

    PADANG, HALUAN — Pe­muda Pancasila (PP) lahir atas keinginan masyarakat In­done­sia, di saat terjadi kegaduhan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin mengganti idiologi bangsa dari Pancasila pada 1959 lalu..
  • Sabtu, 09 April 2016 - 05:03:26 WIB
    Surya Paloh Kukuhkan Pengurus DPW Sumbar

    Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah

    Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengukuhkan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat di Hotel Inna Muara, Padang, Jumat (8/4)..
  • Selasa, 05 April 2016 - 03:25:21 WIB
    Persiapan Jelang Pemilu 2019

    DPD PSI Padang Bertemu Kader

    PADANG, HALUAN — Menghadapi Pemilu pada 2019 nanti, banyak partai yang bergegas dan melengkapi sejumlah persyaratan agar partai tersebut bisa ikut andil dalam pemilu. Tidak ketinggalan juga bagi partai pendatang baru, salah.
  • Kamis, 10 Maret 2016 - 04:44:38 WIB
    HT Lantik 179 Pengurus Dapil I dan II Sumbar

    Kader Perindo Diminta Solid

    Kader Perindo Diminta Solid PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik 179 pengurus Dapil I dan II se-Sumatera Barat dan lima pe­ngu­rus Kecamatan se-Su­ma­tera Barat di Grand Inna Mua­ra, Rabu (9/3) siang..
  • Jumat, 04 Maret 2016 - 03:13:01 WIB

    Kader PAN Diimbau Tak Berkhianat

    Kader PAN Diimbau Tak Berkhianat PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan me­nga­jak para kader partai berlambang ma­tahari itu untuk tidak mengkhianati sejarah berdirinya partai tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]