1,5 Jeriken Tuak Diamankan di Padang Panjang


Rabu, 06 April 2016 - 14:02:54 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN— Ma­raknya peredaran minuman keras (miras) jenis Tuak di Kota Padang Panjang, mem­buat masyarakat setempat mulai resah, seperti yang terjadi di Kelurahan Silaing Bawah Padang Panjang Barat. Karena risih dengan banyaknya orang hilir mudik datang membeli tuak ke salah satu warung di kawasan itu, masyarakat melaporkannya ke Babin Kamtibmas Polsek setempat.

Kapolsek Padang Panjang AKP Mairijohn,SH melalui Kanit Reskrim Ipda Jhon Hendri, saat ditemui Haluan di Mako Polsek Padang Panjang, Senin (4/4) kemarin membenarkan, bahwasanya telah dilakukan penggerebekan di sebuah warung yang diduga menyediakan Miras jenis Tuak di Jl.Sultan Syahrir Silaing Bawah Padang Panjang Barat pada hari Sabtu (2/4) malam kemarin.

“Saat personil Babin Kamtibmas ke­lurahan Silaing Bawah Briptu.Herry Bu­diharto mendapatkan pengaduan dari warga, kita langsung terjun ke TKP untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, dan langsung melakukan penggeledahan,” ujar Jhon Hendri.

Penggerebekan yang dipimpim Kapolsek Padang Panjang AKP Mairijohn dan me­libatkan 15 orang personil kepolisian itu, lanjutnya, berhasil  disita 1,5 jerigen besar Miras jenis Tuak dari warung milik tersangka berinisial AZ (46). “Saat ini barang bukti berupa 1,5 jerigen Tuak milik AZ telah di amankan di Mako Polsek Padang Panjang, dan un­tuk sementara pemilik warung AZ tersebut telah kita lakukan pembinaan dan wajib lapor men­jelang proses pemeriksaan selesai,” terangnya.

Kapolsek Padang Panjang AKP.Mai­rijhon yang memimpin langsung peng­gerebakan itu menambahkan, selain  AZ, tiga orang saksi berinisial MR, HK, dan KS yang pada saat penggerebekan tersebut sedang berada di warung milik AZ juga akan di panggil untuk di mintai keterangan lebihlanjut sebelum kasus tipiring ini dilimpahkan ke pengadilan. (h/mg-pis)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 April 2020 - 14:50:58 WIB

    Rp1,5 Miliar Dianggarkan untuk Sektor Pertanian di Pariaman Hadapi Pandemi Corona

    Rp1,5 Miliar Dianggarkan untuk Sektor Pertanian di Pariaman Hadapi Pandemi Corona PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Menghadapi pandemi Covid-19 di Pariaman, pemerintah setempat menganggarkan Rp1,5 miliar untuk sektor pertanian..
  • Senin, 09 September 2019 - 17:37:40 WIB

    Pessel Terima Rp1,5 M Dana CSR dari Pegadaian

    Pessel Terima Rp1,5 M Dana CSR dari Pegadaian PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dipenghujung tahun 2019 ini, Pemkab Pessel kembali menerima dana tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perum Pegadaian senilai Rp1,5 miliar untuk pengembangan o.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:31:38 WIB

    Retribusi Pas Penumpang Kapal Mentawai Capai Rp1,5 M

    MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM – Retribusi pas masuk pelabuhan dan pas penumpang Kapal antar pulau pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Mentawai tampaknya akan melebihi target yang ditentukan di tahun ini yakni R.
  • Selasa, 29 Agustus 2017 - 17:40:48 WIB

    Jokowi Berkurban Sapi Seberat 1,5 Ton di Padang

    Jokowi Berkurban Sapi Seberat 1,5 Ton di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Meski suaranya kalah telak di Sumbar pada Pilpres 2014, Jokowi tetap berkurban di provinsi ini. Pada Iduladha kali ini, Presiden mengurbankan seekor sapi di Padang. Dengan demikian, ia sudah dua kali.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:22:14 WIB

    Subsidi Transportasi ke Mentawai Rp1,5 M

    PADANG, HALUAN — DPRD Sumbar setujui Anggaran subsidi transportasi Padang-Mentawai masuk di APBD 2017 sebesar Rp1,5 miliar. Jumlah Rp1,5 miliar ini akan digunakan untuk biaya operasional kapal Mentawai Fast yang melayani ru.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]