Delapan Orang Siswa Absen UN Hari Kedua


Rabu, 06 April 2016 - 14:04:30 WIB

PARIAMAN, HALUAN —Se­banyak delapan siswa SMK dan SMA di Kota Pariaman tidak mengikuti ujian nasional hari kedua Selasa (5/4) karena sakit dan sudah tidak bersekolah lagi. Di tingkat SMK, satu orang siswa SMK 1 sakit dan dua siswa SMK Karya tidak aktif lagi sebelum ujian. Di tingkat SMA, dua siswa SMA 3 tidak mengikuti ujian karena sakit dan satu orang siswa SMA Manunggal Bhakti sudah tak aktif lagi sejak beberapa bulan belakangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi me­nga­takan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 pada hari kedua ini berjalan lancar se­perti hari sebelumnya. Kondisi naskah ujian selama pen­jem­putan dan sampai saat dibagi­kan ke siswa peserta UN tidak ada persoalan.

Ia juga mengatakan, di Pa­ria­man ini terdapat delapan SMA/MA penyelenggara UN dan enam SMK penyelenggara. SMK Kesehatan Nusantara bergabung ke SMK YPM Zen Pauh Kambar.

Kaderi juga mengatakan, pelaksanaan ujian berbasis komputer (UNBK) di kota ini diikuti 199 siswa yang meng­i­kuti ujian di SMK 3.

“Menurut data Dapodik, siswa sekolah ini yang ikut UN sebanyak 201 soswa, tetapi 2 siswa beberapa bulan lalu tidak aktif. Pelaksanaan ujian ber­basis komputer yang dilakukan di SMK 3 tersebut berjalan lancar dan aman,” katanya didampingi Kepala SMK 3 Rafuddin.

“Pelaksanaan UN hari ke dua di Kota Pariaman, meli­batkan pengawas sebanyak 114 untuk SMK dan 194 pengawas untuk SMA/MA,” tutup Kan­deri yang juga didampingi Kasi Kurikulum Bidang SMA/SMP, Emri Joni. (h/tri)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]