John Kenedi Azis Kunjungi Korban Banjir


Rabu, 06 April 2016 - 15:27:20 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Ma­syarakat yang rumahnya ambruk kedalam sungai Batang Anai pada musibah banjir 23 Maret lalu di Talao Mundam Nagari Ketaping, mendapat kunjungan dari ang­gota DPR RI John Kenedi Azis, Senin (4/4). Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap konstituennya.

John Kenedi Azis yang didampingi Bupati Ali Mukhni, saat meninjau pemukiman masyarakat di lokasi banjir, mengungkapkan aliran Batang Anai yang telah menghantam dan menghanyutkan lima rumah di Talao Mundam harus segera dinormalisasi. Sebab, jika tidak, pe­mukiman warga di daerah itu bisa habis. Begitu pula pabrik milik PT Cocomas dan Coca-cola yang berada di Nagari Kasang.  

Untuk upaya normalisasi tersebut  anggota DPR RI, John Kenedy Azis menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Padang Pariaman di dalam menggaet dana pusat untuk kegiatan normalisasi aliran Batang Anai. “Mari kita bersama-sama mencarikan dana untuk normalisasi ini,”ujar anggota Komisi IX DPR ini.

Bupati Ali Mukhni pada kesempatan itu menjelaskan pada John Kenedi Azis, banjir yang terjadi Selasa, 23 Maret lalu adalah yang terparah sepanjang lima tahun terakhir. Akibat tingginya luapan Batang Anai, 15 rumah di Talao Mundam, rusak dan lima diantaranya hanyut dibawa arus sungai. Penghuninya sekarang masih mengungsi ke rumah sanak familinya.  Untuk itu Ali Muhkhni berharap pada  John Kenedy Azis yang kini duduk di Badan Anggaran DPR-RI, bisa membantu mengalokasikan dana untuk normalisasi Batang Anai tersebut. (h/ded)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 April 2020 - 09:22:57 WIB

    John Kenedy Azis Ingatkan Masyarakat Sumbar Patuhi Ketentuan PSBB

    John Kenedy Azis Ingatkan Masyarakat Sumbar Patuhi Ketentuan PSBB PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Dapil Sumbar II, John Kenedy Azis, turut mengimbau agar masyarakat Sumbar mematuhi segala ketentuan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di sisi lain, Anggota DPR RI Dapil .
  • Senin, 25 April 2016 - 13:37:20 WIB

    Anggota DPR RI John Kenedy Aziz Kunjungi Payakumbuh

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Ang­gota DPR RI dari Fraksi Golkar H. John Kenedy Azis, bersama dua orang Stafnya, Jumat (22/4) ber­kunjung ke Payakumbuh guna men­jeput aspirasi terkait kegiatan pem­ba­ngunan di kota ini. Ia disa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]