Bupati dan Wakil Bupati Agam Tinjau Pelaksanaan UN


Rabu, 06 April 2016 - 15:39:59 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Agam Tinjau Pelaksanaan UN WAKIL Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, berdialog dengan salah seorang peserta UN di SMAN 1 Lubuk Basung. (KASRA SCORPI) ?

Agam, Haluan — Bupati Agam, Indra Catri, di dam­pingi Kepala Dinas Pen­didikan Pemuda dan Olah­raga, Fauzir, meninjau pe­lak­sanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA hari pertama, Senin (4/4) ke sejumlah sekolah di kawa­san timur dan barat Agam.

Diantara sekolah yang dikunjunginya SMAN 1 Ca­dung, SMAN Ampek Ang­kek, SMAN 1 Baso, MAN Batu Mandi Tilatang Ka­mang, SMKN 1 Ampek Ang­kek dan SMKN 1 Tan­jung Raya.

Sementara itu Wakil Bu­pati Agam, Trinda Far­han, melakukan peninjauan UN ke SMA Negeri 1 Lubuk Basung dan SMA Negeri 2 Lubuk Basung, sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Pe­muda dan Olahraga Agam, Isra, melakukan pe­nin­jauan ke Tilatang Ka­mang, Sungai Pua dan Am­pek Angkek.

“Alhamdulillah UN de­ngan sistem manual dan berbasis komputer berjalan lancar, aman, dan semoga anak-anak kita bisa lulus semua,” kata bupati usai melakukan peninjauan.

Pada tahun 2016 ini, untuk pertama kali Agam melaksanakan Ujian Nasio­nal Berbasis Komputer (UN­BK) pada delapan se­ko­lah dan pelaksanaan juga berjalan lancar, tidak ada mati lampu, kerusakan kom­puter, jaringan internet ber­jalan lancar.

Sekolah pelaksana UN­BK itu, SMAN Candung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Lubuk Basung, SMKN 2 Lubuk Basung, SMKN 1 Tilatang Kamang, SMKN 1 Baso dan SMK Plus Perbankan.

Jumlah peserta UN 2016 me­nurut Kabid Pendidikan se­kolah menenah Dik­dis­po­ra Agam Edi Yerman, 5.584 siswa berasal dari SMA 3.064 orang, MA 872 orang dan SMK sebanyak 1.647 orang, mereka me­ngikuti UN pada 46 sekolah. (h/ks)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]