Amitabh Bachchan Bantah Terlibat Panama Papers


Kamis, 07 April 2016 - 02:34:05 WIB
Amitabh Bachchan Bantah Terlibat Panama Papers

Bintang Bollywood Ami­tabh Bachchan membantah terkait dengan perusahaan yang dilaporkan melakukan peng­hindaran pajak. Menurut la­poran The Indian Express, Bachchan merupakan salah satu dari 500 nama India yang tercantum di Panama Papers.

‘The Panama Papers” adalah 11, 5 juta dokumen rahasia milik firma hukum Mossack Fonsesca yang bo­cor pada Minggu (3/4). Isi­nya diduga memuat daftar klien kelas atas yang mengi­ngin­kan kekayaan mereka tidak terendus badan pajak di negaranya.

Dilansir BBC News, Ra­bu (6/4), menurut Indian Express Bachchan diangkat sebagai direktur di setidak­nya empat perusahaan pela­ya­ran pada 1993. Peru­sa­haan-perusahaan itu ter­daftar di kepulauan British Virgin dan Bahamas.

Bachchan menurut In­dian Express menjadi satu dari 500 nama India yang tercantum di Panama Papers.

Indian Express menga­takan Bachchan awalnya tak menanggapi permintaan untuk berkomentar. Tapi kemudian ia mengeluarkan pernyataan pada Selasa (5/4), yang men­yang­kal ke­ter­libatannya.

“Saya tak pernah men­jadi direktur di salah satu perusahaan yang dinyata­kan. Ada kemungkinan nama saya telah disalah­guna­kan. Saya telah membayar semua pajak saya termasuk uang yang saya habiskan di luar negeri,” katanya dalam sebuah pernyataan. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 09:01:43 WIB

    Susul Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai Bachchan Positif Corona

    Susul Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai Bachchan Positif Corona HARIANHALUAN.COM - Hasil tes superbintang Bollywood Aishwarya Rai Bachchan, menantu dari Amithta Bachchan, menunjukkan positif Covid-19. Hal ini dicuitkan suami Aishwarya, Abhishek Bachchan. Sebelumnya, Amitabh Bachchan dan A.
  • Senin, 13 Juli 2020 - 06:27:03 WIB

    Artis Terkaya India Amitabh Bachchan Kena Corona

    Artis Terkaya India Amitabh Bachchan Kena Corona HARIANHALUAN.COM - Satu lagi orang kenamaan terinfeksi COVID-19. Kabar itu datang dari India, salah satu dedengkot industri Bollywood, Amitabh Bachchan mengumumkan hasil tes dirinya positif..
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 10:01:00 WIB

    Amitabh Bachchan Positif Covid-19, Bagaimana dengan Aishwarya Rai?

    Amitabh Bachchan Positif Covid-19, Bagaimana dengan Aishwarya Rai? HARIANHALUAN.COM - Setelah Amitabh Bachchan dan anaknya Abishek Bachchan dikonfirmasi positif corona (Covid-19), banyak pihak bertanya soal keadaan sang menantu yang juga Miss World tahun 1994 Aishwarya Rai..
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 08:01:03 WIB

    Amitabh Bachchan dan Putranya Positif Virus Corona

    Amitabh Bachchan dan Putranya Positif Virus Corona HARIANHALUAN.COM - Melalui akun media sosialnya, Amitabh Bachchan mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona. Tak lama setelahnya, sang putra, Abhishek Bachchan, juga mengumumkan hal yang sama..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]