Pemindahan IPDN

Wako Bantah Pekanbaru Tak Layak


Kamis, 07 April 2016 - 02:35:22 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Walikota Pekanbaru, H Firdaus membantah pernyataan dari Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau, M Ilham, yang menyebut Kota Pekanbaru dan Kampar dinilai tidak ada lokasi layak untuk penempatan sekolah kepa­mongprajaan.

“Yang mengatakan itu sia­pa? Kalau untuk urusan IPDN yang bisa mengatakan layak dan tidak itu hanya Menteri Dalam Negeri, bukan siapa- siapa,” tegas walikota, di ka­n­tor walikota, Selasa (5/4).

Sejauh ini, kata walikota, dirinya belum menerima in­for­masi resmi dari Ke­men­dagri terkait kepastian ten­tang jadi atau tidaknya pe­min­dahan Kampus IPDN akan dilakukan.

Wako Menurut Dia, dua alternatif kota yakni, Pe­kan­baru dan Kabupaten Kampar memang sudah dicadangkan untuk wacana itu.

Secara pribadi, Firdaus berpendapat, bila rencana pemindahan dilakukan untuk Kampus Institut Pemerin­tahan Dalam Negeri yang dimaksud lebih tepat berada di Kota Pekanbaru. Dengan pertimbangan dari segi jarak antara kampus dengan ban­dara dekat sehingga lebih cepat terjangkau.

“Sekarang persoalan yang terjadi di kampus IPDN Rohil, para Guru Besar harus me­nempuh perjalanan darat sela­ma delapan jam, menuju kam­pus setelah sampai di Ban­­dara SSQ.

Tentu saja men­jadikan para guru menjadi kelelahan karena lama diperjalanan. Sementara Guru Besar harus didatangkan karena dib­utuh­kan,”terang Walikota.

Terlepas dari belum ada­nya keputusan dari pusat te­r­kait pemindahan itu, walikota menegaskan, Pemko Pekan­baru sangat siap bila memang nanti kampus IPDN di­pin­dahkan ke Pekanbaru.

“Kalau kita tidak mau, banyak daerah lain juga kok yang ingin kampus IPDN berada didaerahnya seperti, Banjarmasin,”tekan Wakota lagi

Sebelumnya, Direktur Ins­titut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau, M Ilham, mengatakan, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang diwacanakan untuk lokasi pemindahan IPDN dari Rokan Hilir, dinilai belum layak untuk pe­nem­patan sekolah ke­pa­mong­prajaan.

 Hal itu di­sam­paikannya usai menghadiri acara Malam Keakraban Pe­lepasan Praktek Lapangan III Nindya Praja XXIV dengan Pemerintah Daerah Rokan Hilir Tahun 2016 di Ba­gan­siapiapi, belum lama ini. (her)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:11:03 WIB
    POLEMIK GAJI THL

    Plt Wako Harap Tidak Dikurangi

    PEKANBARU, HALUAN — Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, berharap gaji Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tidak dipotong. Hal itu menyusul kisruhnya polemik terhadap keb.
  • Sabtu, 30 April 2016 - 03:23:11 WIB

    Dheni Optimis Maju di Pilwako Pekanbaru

    PEKANBARU, HALUAN — Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia, tetap optimis dalam menghadapi Pemilihan Wa­likota (Pilwako) Pe­kan­baru. Dia terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadap Pilwako. Salah satunya mengembalikan fo.
  • Senin, 11 April 2016 - 04:05:56 WIB

    Wako Dorong Masyarakat Bangun Kreativitas

    PEKANBARU, HALUAN — Dalam rangka mening­kat­kan perekonomian kerak­yatan, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, terus men­dorong masyarakat pelaku usaha untuk membangun kreativitas dan inovasinya. Terlebih bagi Sumber Daya .
  • Jumat, 18 Desember 2015 - 02:38:11 WIB
    Tiga RW di Pekanbaru Masuk Kampar

    Wako Mengaku Serba Salah

    PEKANBARU, HALUAN — Walikota Pekanbaru, Fi­r­daus mengaku serba salah terkait masuknya tiga RW di Simpang Tiga, menjadi ba­gian wilayah Kabupaten Kampar. Pasalnya di satu sisi, sebagai kepala daerah harus mematuhi pe­m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]