Wabup Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba


Kamis, 07 April 2016 - 02:38:46 WIB
Wabup Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba Wakil Bupati, Yulianto didampingi Asisten I, Sukarni AP saat berada di Sasak bersilaturrahmi dengan warga. (FADLI)

PASAMAN BARAT, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH dan beberapa SKPD bersilaturrahmi sekaligus melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di tingkat remaja di kecamatan Sasak Ranah Pasisia, di masjid raya Baiturrahman jorong Padang Halaban Selasa (5/4).

Selain dihadiri Wakil Bupati dan SKPD Pemda Pasbar, acara tersebut juga dihadiri Camat Sasak Ranah Pasisia, Jon Endri, S.St.Pi, Wali Nagari Sasak, Arman, pihak kepolisian, TNI, Ninik Mamak, Bundo kanduang, kepala Jorong se Nagari Sasak, dan masyarakat Sa­sak ranah Pasisia.

Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH da­lam sambutannya menga­takan, Pemda Pasaman Ba­rat akan melakukan kun­jungan dan silaturrahmi yang sekaligus memberikan sosialisasi penyalah gunaan narkoba di 11 kecamatan yang ada di Pasbar. Hal ini tentunya untuk mening­katkan ukhuwah islamiah dan mempererat tali persau­daran antara pemerintah kabupaten Pasbar dengan seluruh lapisan masya­raka,” katanya.

Hal itu juga tentunya harus didukung dengan ker­ja sama antara Jorong, Wali Nagari, dan Camat Sasak Ranah Pasisia untu bersam-sama bagaimana memaju­kan Pasbar untuk kede­pannya khususnya di keca­matan Sasak Ranah Pasisia.

Menindak lanjuti ma­rak­nya peredaran narkoba dan penyakit masyarakat lainnya yang melanda pas­bar saat ini, ia menghimbau kepada seluruh lapisan ma­sya­rakat agar dapat bekerja dalam hal menanggulangi dan mencegah peredaran barang haram yang akan menghancurkan generasi penerus Pasbar kedepan.

Apalagi dengan kondisi daerah kita yang saat ini tidak lagi hanya sebagai kabupaten perlintasan bagi narkoba, tapi lebih dari itu saat ini Pasbar sudah men­jadi tempat pemasaran nar­koba yang tentunya apabila kita biarkan akan meng­hancurkan generasi penerus yang akan memajukan pas­bar kedepannya,”lanjutnya.

Ia juga berharap kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya jangan sam­pai terpengaruh untuk men­dekati dan mencoba yang namanya narkoba.

Karena tidak ada tempat sedikitpun bagi pengguna narkoba di bumi pasbar ini, kita tidak akan pandang bulu, siapa­pun dia akan kita tindak tegas kalau terbukti mela­kukan penyalah gunaan nar­koba,”tegasnya.

Sementara itu Camat Sasak Ranah Pasisia, Jon Endri, S.St.Pi mengataka, sangat mendukung dengan adanya kebijakan peme­rintah daerah yang terjun langsung keseluruh keca­matan guna melakukan sila­turrahmi dengan masyara­kat yang sekaligus mem­berikan sosialisasi terhadap penyalah gunaan narkoba tersebut.

Ia berharap semoga de­ngan adanya acara tersebut dapat mempererat hubu­ngan silaturrahmi antara pemerintah dengan ma­sya­ra­kat. Yang tentunya akan menciptakan kondisi yang harmonis aman dan damai di tengah-tengah masyara­kat untuk kedepannya.

Ia juga menghimbau ke­pa­da seluruh masyarakat Sasak agar menjauhi yang namanya narkoba maupun penyakit masyarakat lainya. Dan kepada masyarakat diharapkan agar mela­por­kan kepada pihak kepolisian apabila menemukan pere­daran narkoba ditengah-tengah masyarakat nantinya. Karena pemberantasan nar­koba tersebut adalah tang­gung jawab kita bersa­ma,” harapnya.(h/fad/dka)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]