Lurah Belakang Balok Lurah Terbaik ABTB


Kamis, 07 April 2016 - 02:44:09 WIB

BUKITTINGI, HALUAN — Lurah Bela­kang Balok Adrian.Maulana S.Sos keluar sebagai peringkat pertama pada penilaian kompetensi lurah tingkat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) tahun 2016 yang dilaksanakan akhir Maret lalu dengan perolehan nilai 829,5.

Sedangkan Peringkat dua dan tiga m ditempati  oleh Lurah Parit Antang Muhi­burrahim, S.Sos dan Lurah Sapiran Eri Yasman dengan nilai 792,5 dan 784,5. Ketiga lurah terbaik ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Camat ABTB Nomor : 188.45/ 13/ABTB/IV/2016 tanggal 5 April 2016.

Bagi peringkat I dan II akan mewakili kecamatan ABTB pada penilaian kom­petensi lurah tingkat kota Bukittinggi. Kepada pemenang juga diserahkan hadiah berupa piagam, bingkisan dan uang tunai masing-masing Rp 2,5 juta untuk peringkat pertama, Rp 1,5 juta untuk peringkat dua dan Rp 1 juta untuk peringkat tiga.  Disam­ping itu juga melakukan pemb­inaan ke setiap kelurahan agar membenahi segala sesuatu yang masih perlu disem­purnakan demi melancarkan pelayanan kepada masya­rakat dan memak­simalkan partisipasi masyarakat.

Sesuai tugas pokok dan fungsinya ungkap Ardiwan, setiap lurah dituntut untuk mampu menggali dan mengangkat potensi masyar­akat yang ada disetiap kelurahannya masing-masing. “Karena inovasi dari seorang lurah dalam memajukan masyarakatnya merupa­kan titik perhatian penilaian dari tim selain kemampuan berkoordinasi  dengan tokoh masyarakat setempat sekaligus memberda­yakan masyarakatnya, “ujar Ardiwan. (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]