Bupati Tutup Kursus Intensif Khatib


Kamis, 07 April 2016 - 02:48:51 WIB

RAO-RAO,HALUAN — Bupati Tanah Datar H.Irdinansyah Tarmizi menutup secara resmi Kursus Intensif Khatib dan Imam se-Kabupaten Tanah Datar di lembaga pe­ngembangan insani Yayasan Surau Al-Husna di Nagari Rao-Rao kec. Sungai Tarab, Minggu (3/4).

Kursus Intensif Khatib dan Imam ini berlangsung selama 6 hari sejak 29 Maret 2016 dengan jumlah peserta 40 orang yang terdiri dari Khatib dan Imam yang tersebar di Tanah Datar. Kursus Intensif ini dilak­sanakan oleh organisasi Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang bekerja sama dengan  Pengurus Muhammadiyah Sumatera Barat dan Tanah Datar.

Kegiatan kursus ini baru pertama kali dilaksanakan di Sumatera Barat dengan tujuan untuk mencetak da’i berkualitas, terampil dan teladan untuk mewujudkan masyarakat madani”Bupati Irdinansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada AMCF dan Muham­madiyah atas upaya peningkatan kualitas Khatib dan Imam di Tanah Datar.

Kepala Daerah juga menyampaikan dengan adanya pelatihan ini kompetensi imam dan khatib semakin meningkat, sekaligus menjadi kesempatan bagi masya­rakat Tanah Datar bisa menambah ilmu keagamaan.

“Pemerintah daerah sangat terbuka dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat terutama di bidang keagamaan yang dilaku­kan organisasi-organisasi masyarakat apalagi dengan kondisi Tanah Datar hari ini yang tidak bisa dipungkiri sangat rentan dengan kasus-kasus sosial kemasyarakatan seperti, bunuh diri, pelecehan dan narko­tika,” ungkap Bupati. (h/emz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]