Bupati Apresiasi LKBN Antara


Kamis, 07 April 2016 - 02:49:12 WIB

BATUSANGKAR,HALUAN — Bupati Tanah Datar Ir­dinansyah Tarmizi mengap­resiasi keberadaan Lem­baga Kantor Berita Na­sional (LKBN) Antara yang berperan memajukan dae­rah melalui sajian pem­beritaan.

“Kami mengapresiasi kehadiran LKBN Antara sebagai media kontrol dan mitra pemerintah daerah dalam menginformasikan berbagai potensi yang ada di daerah,” ungkap Bupati Irdinansyah didampingi Ka­bag Humas Adryanti Rus­tam saat menerima kunju­ngan LKBN Antara Group Sumbar di Pagaruyung, Ka­mis (31/3).

Bupati Irdinansyah me­nyebut dukungan media adalah hal yang sangat dibu­tuhkan dalam memberi se­mangat perubahan, serta kritik membangun untuk kemajuan daerah dan tanpa media, daerah akan sangat jauh tertinggal dan masya­rakat tidak mengetahui in­formasi yang berkembang.

LKBN Antara harus le­bih dan tetap menge­depan­kan independensi terkait pemberitaan serta terus berusaha meningkatkan ku­alitas pemberitaan, dan Ir­dinansyah juga berharap LKBN Antara harus men­jadi pelopor dalam melak­sanakan pelayanan pendi­dikan publik di era glo­balisasi saat ini.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN Antara Sumbar, Herman Nasir menyam­paikan saat ini pihaknya tengah mengembangkan produk Antara TV disam­ping berita online  (http://www.antarasumbar.com) dan media cetak (Metro Andalas) yang sudah ber­jalan selama ini.

“Produk siaran Antara TV disiarkan melalui TV kabel yang tergabung dalam anggota Indonesian Cable TV Association (ICTA) dan youtube sekaligus mem­perkaya penayangan konten lokal di televisi berjaringan hingga ke pelosok Indo­nesia,” ungkap Herman Na­sir.

“Produk konten berita Antara TV sudah dita­yang­kan di 267 TV kabel di Indonesia, jumlahnya akan terus bertambah seiring peningkatan jumlah anggota ICTA,” ulasnya.

Antara TV memiliki kon­ten berita hardnews dan produk feature yang semu­anya mengangkat potensi daerah, menayangkan po­tensi wisata, perbaikan in­frastruktur di daerah.

LKBN Antara, ujarnya, sangat komitmen untuk me­la­kukan sinergitas dengan TV kabel di Indonesia da­lam memperkaya konten siaran lokal sehingga bisa memberikan informasi, edu­kasi, pencerahan dan me­nyajikan konten yang me­mang dibutuhkan masya­rakat di seluruh Indonesia.

“TV Kabel merupakan potensi besar untuk me­nyam­paikan informasi pe­me­rintah daerah dan dunia usaha kepada masyakat, khususnya yang tinggal di daerah yang tidak terjang­kau siaran televisi nasional maupun swasta nasional yang ada,” tambahnya. (h/emz )

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]