Upaya Tingkatkan Pangsa Pasar Syariah Nasional

BNI Syariah Berpartisipasi dalam IFN 2016


Kamis, 07 April 2016 - 03:05:27 WIB
BNI Syariah Berpartisipasi dalam IFN 2016

JAKARTA, HALUAN — BNI Syariah berpartisipasi dalam Islamic Finance News (IFN) 2016 ke- 12. Asean Forum Investor Relation ini dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Koordinasi Pe­na­naman Modal (BKPM) dan institusi perbankan Asia dan lebih dari 300 delegasi dari berbagai negara Asia.

Plt Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono menjadi pembicara dalam aca­ra itu menyampaikan perkem­bangan dan prospek industri perbankan syariah di Indo­nesia. “Peluang investasi per­bankan di Indonesia saat ini cukup besar dengan jumlah mayoritas rata-rata muslim sebesar 85 persen, sedangkan pangsa pasar saat ini berkisar kurang dari 5 persen.

“Partisipasi dalam acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap ren­cana pemerintah dalam me­ning­katkan pangsa pasar sya­riah nasional termasuk di da­lamnya mencari investor bagi bank syariah anak perusahaan BUMN, dibutuhkan strategi dan inovasi untuk terus me­ningkatkan market share per­bankan syariah salah satunya dengan spesialisasi produk yang hanya dimiliki Bank Sya­riah diantaranya produk haji dan umrah,” tutur Imam dalam siaran pers yang diterima Ha­luan, Rabu (6/4). (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]