Tim Futsal PON Sumbar Kembali Menang


Kamis, 07 April 2016 - 03:09:18 WIB

PADANG, HALUAN — Kemenangan keempat secara beruntun diraih tim Futsal PON Sumbar, dalam rangkaian ujicoba ke Jakarta dan Bandung. Ujicoba keempat, Selasa (6/4) di Vidi Arena Futsal Pancoran Jakarta, Sumbar menang 5-2 atas Jakarta Futsal Foundation (JFF). 

Sepanjang ujicoba yang telah dilakukan, Hendra Deviardi dkk belum terkalahkan dalam empat pertandingan. Hal ini tentunya sebuah hasil yang cukup menjanjikan dan menggembirakan, jelang turun di PON 2016. 

Melawan  JFF setelah sehari sebe­lumnya menang 6-2 atas IPC Pelindo, tim asuhan Syafrianto Rusli tampil percaya diri menghadapi tim asuhan Doni Zola itu. Baru dua menit laga, Anggi Hidayatulah mem­buka skor untuk Sumbar.

Gol kedua lahir melalui kaki Afis Yunanda yang akrab disapa Finan pada pertengahan babak pertama. Namun setelah itu permainan sedikit mengendor, setelah dilakukan rotasi pemain. JFF pun mampu mencuri satu gol. Skor 2-1 bertahan hingga jeda. 

Di babak kedua, sampai pertengahan babak, Sumbar belum mampu menambah gol, meskipun banyak peluang gol yang mampu diciptakan. Kebuntuan akhirnya dipecahkan Finan, untuk membawa Sumbar memimpin 3-1. 

JFF pun kemudian menerapkan permainan power play untuk memaksakan mencetak gol balasan. Tapi justru Sumbar yang mampu menambah dua lagi. Finan menjadikan Sumbar memimpin 4-1, sekaligus hetriknya  dalam laga ini.

Setelah JFF mencetak gol melalui proses power play untuk menipiskan kekalahan jadi 2-4, Sumbar kembali menjauh melalui gol Nando Roberto. Setelah mematahkan power play JFF, Nando yang berposisi kiper langsung maju menceploskan bola. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai. 

Pelatih Syafrianto Rusli usai laga mengatakan, cukup puas dengan permainan anak asuhnya, walaupun belum sebaik saat mengalahkan IPC Pelindo sehari sebelumnya. Namun, dia punya alasan untuk itu. 

“Kita menyesuaikan dengan lawan, hari ini kita sengaja menurunkan pemain yang selama ini jarang main. Kali ini kita berikan porsi untuk mereka tampil lebih banyak. Saya kira hasil ini tak terlalu buruk untuk laga kali ini,”ujarnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu men.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:24:07 WIB

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia HARIANHALUAN.COM - Kisruh antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu .
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 20:13:18 WIB

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI HARIANHALUAN.COM - Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan. PSSI tampaknya menolak. PSSI tampaknya enggan memenuhi keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin gelar pe.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:52:45 WIB

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan HARIANHALUAN.COM - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:51:22 WIB

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan HARIANHALUAN.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Valentino Rossi tidak akan pensiun pada akhir musim ini, meski akhirnya hanya bisa membalap dengan tim satelit. Pernat pun berkelakar bahwa Rossi lebih takut diajak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]