Uji Coba dengan Madura United

Semen Padang Incar Kemenangan


Kamis, 07 April 2016 - 03:09:47 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi Ma­dura United dalam laga uji coba, Kamis (7/4) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Meski hanya merupakan laga uji coba, namun pelatih Semen Padang, Nil Maizar me­nga­takan akan tetap bermain serius.

“Ya kami akan bermain dengan maksimal untuk men­capai yang terbaik,”ujar pelatih Semen Padang Nil Maizar yang dihubungi kemarin malam.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengatakan tujuan menggelar uji coba ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim menjelang Indo­nesia Soccer Championship (ISC). “Untuk itu kami akan menurunkan kekuatan penuh pada laga ini,”jelasnya.

Lebih jauh pelatih yang berasal dari Payakumbuh ini mengatakan akan mengincar kemenangan. “Dengan meraih kemenangan tentunya akan menaikan mental pemain men­jelang digelarnya ISC nanti,” bebernya lagi.

Setelah selesai mengikuti Piala Gubernur Kalimantan Timur dimana Semen Padang gagal di babak penyisihan. Setelah dilakukan evaluasi dua pemain asing pemain Semen Padang yaitu Tafarel dan Cha­gas diganti. Kedua pemain tersebut diganti dengan Marcel yang berposisi sebagai striker dan Diego yang berasal dari Brasil.

Di Pulau Jawa Semen Pa­dang mengagendakan tiga kali uji coba, yaitu dengan Madura United, Kemudian dengan Persis Solo dan terakhir dengan PSGC. Sebelumnya Semen Padang sudah melakukan dua kali uji coba yaitu melawan Pasaman Selection dan Lima­puluh Kota.

Dari dua kali hasil uji coba tersebut Semen Padang ber­hasil meraih kemenangan 8-0 atas Pasaman Selection dan 6-1 dari Limapuluh Kota. Dalam dua laga tersebut pemain asing Semen Padang yaitu Marcel yang berposisi sebagai striker selalu berhasil menciptakan gol.

Meski selalu meraih ke­menangan, namun Nil Maizar mengatakan kalau lini be­lakang Semen Padang tidak teruji karena lawan tidak se­imbang. Namun untuk per­mainan secara umum, Nil me­ngatakan bahwa permainan Semen Padang selalu me­ning­kat. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]