Napoli Akan Banding Hukuman Higuain


Kamis, 07 April 2016 - 03:10:52 WIB
Napoli Akan Banding Hukuman Higuain NAPOLI menilai hukuman skors empat laga untuk Gonzalo Higuain tidak adil.

Naples, Haluan — Napoli menilai hukuman skors empat laga untuk Gonzalo Higuain tidak adil. Karena itu, Napoli akan me­ngajukan banding. Higuain dijatuhi hu­kuman larangan tampil se­ba­nyak empat laga karena emosinya yang meledak di laga melawan Udinese akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Friuli, Minggu (3/4), yang di­menangi Udinese dengan skor 3-1 itu, Higuain diusir oleh wasit Massimiliano Irrati. Striker asal Argentina itu harus meninggalkan lapangan karena menerima dua kartu kuning.

Wasit mengacungkan kartu kuning kedua untuk Higuain karena menekel bek Udinese, Felipe, di menit ke-75. Tak terima dengan keputusan wasit, Higuain sempat mendorong Irrati sambil melakukan protes keras.

Higuain yang masih emosi ke­mudian juga sempat bertindak agresif kepada pemain lawan hing­ga harus ditahan oleh rekan-rekan setimnya. Striker berusia 28 tahun itu masih terlihat mencak-mencak saat berjalan me­ning­galkan la­pangan.

Tak cuma Higuain, sang pelatih Maurizio Sarri juga mendapat hukuman skors satu pertandingan. Sarri juga diusir wasit dalam pertandingan melawan Udi­ne­se. Napoli menilai hukuman untuk Higuain dan Sarri tersebut tidak adil. Karena itu, mereka akan mengajukan banding.

“Napoli akan mengajukan ban­ding untuk hukuman Gonzalo Hi­guain dan Maurizio Sarri, karena kami menganggapnya tidak adil dan bagaimanapun berlebihan,” de­mikian bunyi pernyataan resmi Napoli seperti dikutip dari Football Italia.

Dengan hukuman empat laga, Higuain akan absen saat Napoli melawan Verona, Inter Milan, Bologna, dan AS Roma. Dengan banding yang diajukan, Napoli berharap Higuain bisa tampil saat melawat ke kandang Roma yang kini mulai mengancam posisi mereka di urutan kedua klasemen. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]