Barcelona vs Atletico Madrid 2-1

Kartu Merah Torres Jadi Bencana


Kamis, 07 April 2016 - 03:13:36 WIB
Kartu Merah Torres Jadi Bencana DUA gol Suarez mengantarkan Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di Camp Nou, Rabu (6/4).

Barcelona, Haluan — Barcelona meraih kemenangan pada leg I perempatfinal Liga Champions melawan Atletico Madrid. Lewat dua gol Luis Suarez, Barca menang 2-1 di Camp Nou, Rabu (6/4).

Dengan hasil seperti ini, persaingan untuk lolos ke­babak selanjutnya masih se­ngit. Sebab pertandingan se­lanjutnya di markas Atletico. Barca hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, sementara Atletico hanya butuh menang 1-0.

Selain Suarez, Fernando Torres juga membuat cerita pada pertandingan ini. Torres membawa Atletico unggul lebih dulu pada menit ke-25, sebelum akhirnya diusir dari lapangan akibat mendapatkan dua kartu kuning.Setelah ung­gul jumlah pemain, Barca pun menggempur habis per­ta­hanan Atletico. Hasilnya, me­reka membalikkan keadaan lewat sepasang gol Suarez di babak kedua.

Sepanjang laga, Barca yang unggul penguasaan bola dengan persentase 68% itu tercatat melepaskan 19 attempts. Lima di antaranya mengarah ke ga­wang dan satu lainnya me­ngenai tiang gawang. Mascherano me­nilai Barca seharusnya bisa mencetak gol lebih dari dua atas Atletico. Meski demikian, ke­menangan jadi hal yang paling penting untuk timnya.

“Ini adalah kemenangan penting, jelas kami punya peluang untuk mencetak lebih banyak gol, tapi penting untuk menang di kandang melawan tim yang sangat kuat dalam bertahan,” ujar Mascherano kepada BT Sport seperti di­kutip dari Soccerway.

“Kami tahu kami harus ke Madrid untuk melakukan pekerjaan kami dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan di babak kedua. Itu­lah cara untuk mencapai se­mifinal,”bebernya.

“Saya pikir kami punya beberapa peluang bersih un­tuk mencetak gol lagi, tapi target utamanya adalah untuk menang. Kami akan mencoba menang lagi di Madrid. Kami tahu betapa sulitnya itu tapi saya pikir kami punya kualitas untuk memainkan permainan yang luar biasa,” katanya menambahkan.

Diego Simeone menolak menyalahkan Fernando Tor­res yang dikartu merah saat Atle­tico Madrid kalah dari Bar­celona. Dia juga tak mau me­ngomentari keputusan wasit. “Saya tidak marah kepada Torres, tentu. Tugas Anda untuk mencari tahu apakah itu adil,” ujar Simeone seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu mirip dengan Arda Turan saat di Santiago Ber­nabeu tahun lalu. Wasit ada di sana untuk memutuskan,” lanjut Simeone merujuk ke­pada laga leg kedua per­em­patfinal Liga Champions mu­sim lalu saat Atletico takluk 0-1 di kandang Real Madrid. Dalam laga ter­sebut, Turan juga dikartu merah oleh Felix Brych, wasit yang sa­ma de­ngan laga melawan Barca.

“Saya tidak mengatakan semua yang ingin saya k­­a­takan, itu jelas. Saya mencoba untuk ber­pikir soal apa yang harus di­kat­akan tentang per­tandingan dan kerja wasit,” imbuh Simeone.

Meski kalah, Simeone tetap menatap leg kedua de­ngan optimistis. Akan tampil di hadapan publik sendiri di Vicente Calderon pekan de­pan, Simeone yakin timnya bisa membalikkan keadaan.

“Saya senang dengan tim yang saya miliki. Ini adalah tempat yang sulit dan lawan yang luar biasa. Kami akan mencoba untuk membalikkan keadaan di Calderon dan fans akan meletup dalam nyanyian, saya yakin,” katanya. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]