Koto Tangah Jumpa Lubeg di Final IGC Zona Padang

Sejumlah Pemain Sudah Mulai Terpantau


Kamis, 07 April 2016 - 03:20:46 WIB
Sejumlah Pemain Sudah Mulai Terpantau Pelatih Koto Tangah David Ardhy sedang memberikan pengarahan kepada pemain saat rehat babak. Koto Tangah melaju ke final IGC zona Kota Padang usai mengalahkan Padang Timur dengan skor 4-0 di lapangan PSTS Tabing, Rabu (6/4). (SANI)

PADANG, HALUAN — Kecamatan Koto Ta­ngah dan Lubuk Begalung  (Lubeg) akan sa­ling berhadapan dalam final turnamen se­pakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC), Minggu (10/4) di Stadion H Agus Salim Padang.

Sementara itu pere­bu­tan peringkat ketiga akan saling berhadapan Padang Timur melawan Padang Utara. Sejumlah pemain muda berpotensial sudah mulai terpantau.

Dalam babak semi final pertama yang digelar di lapangan PSTS Tabing, Ra­bu (6/4) Kecamatan Lubuk Begalung berhasil me­nga­lahkan Padang Utara de­ngan skor tipis 2-1. Pertan­dingan sendiri berlangsung sengit.

Kecamatan Lubuk Be­galung unggul duluan 2-0 melalui Rezzi Syafrianto dan Muhamad Ihsan. Na­mun Padang Utara berhasil memperkecil keter­ting­galan melalui Muhamad Hanif.  Dalam skor 2-1 Pa­dang Utara berhasil me­ngempur pertahanan Lubuk Begalung dengan bertubi-tubi. Namun sayangnya ti­dak ada gol yang terjadi hingga usai pertandingan.

Pelatih Lubuk Begalung Rian Damara atau yang akrab disapa dengan Toloy ini mengatakan bahwa tim­nya lengah dimenit-menit akhir. “Hal itu menjadi evaluasi kami. Kami akan memperbaikinya sehingga tidak terjadi di partai final nanti,”ungkapnya usai per­tandingan.

Untuk kunci ke­me­na­­ngan sendiri, dirinya me­nga­takan kalau anak asuhnya mampu bermain dengan kom­pak.”Kunci ke­mena­ngan lainya adalah para pe­main mau untuk bekerja keras untuk meraih ke­me­nangan. Hal ini yang sangat ter­pen­ting,”jelasnya.

Sementara itu partai semi final kedua yang mem­pertemukan Koto Tangah dengan Padang Timur ber­jalan timpang. Koto Tangah mampu mendominasi pe­r­tan­dingan. Koto Tangah yang dilatih oleh David Ardhy mampu meraih ke­me­nangan dengan skor telak 4-0.

Empat gol kemenangan Koto Tangah dihasilkan oleh dua pemain yaitu Riski Husnul dengan tiga gol dan satu gol lainya dis­um­bang­kan oleh Farid Faturahman. “Al­hamdulilah kami ber­hasil meraih kemenangan dan bisa lolos ke partai final,”ungkap David usai pertandingan.

David mengatakan kun­ci kesuksesan anak asuhnya meraih kemenangan adalah para pemain bermain de­ngan kompak. “Ke­me­na­ngan ini berkat kerja keras pe­main di lapangan. Me­reka mampu bermain de­ngan kompak dan so­lit,” jelasnya.

Sementara itu talent scou­ting dari turnamen IGC Kota Padang Joni Efendi me­nga­takan kalau sejumlah pemain muda ber­bakat su­dah mulai nam­pak. “Sudah ada be­berapa yang ter­pan­tau. Me­reka me­miliki skil dan ke­mam­puan yang ba­gus,”ungkap Joni Efendi. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:43:51 WIB

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xavi Hernandez menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung ke Barcelona sebagai pelatih. Namun, Xavi menjelaskan bahwa jika kembali ke Camp Nou menjadi pelatih kepala, ia ingin dari awal..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 15:04:38 WIB

    Penasaran? Ini Perbedaan Wasit Sepakbola dari Sejumlah Negara

    Penasaran? Ini Perbedaan Wasit Sepakbola dari Sejumlah Negara SAO PAULO, HARIANHALUAN.COM – Sebagai pesepakbola, Felipe Melo nyatanya tidak hanya memperhatikan hal-hal taktis dan skill mengolah si kulit bundar. Mantan gelandang Inter Milan itu sejatinya juga memperhatikan kepemimpinan.
  • Jumat, 01 September 2017 - 18:26:56 WIB

    Sejumlah Pelari Top Ikuti Mentawai 7K

    Sejumlah Pelari Top Ikuti Mentawai 7K PADANG, HALUAN – Iven lomba lari Mentawai 7K akan kembali ditabuh di Ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tua Peijat, 30 September 2017 mendatang. Sejumlah pelari top nasional, dilaporkan akan ikut ambil bagian pada iven y.
  • Kamis, 20 April 2017 - 19:00:09 WIB

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Beberapa daerah sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Minangkabau Cup. Namun untuk penentuan siapa yang menjadi tuan rumahnya .
  • Senin, 14 November 2016 - 23:44:37 WIB
    PORPROV KE XIV

    Sejumlah Sekolah Nyatakan Kesiapan

    Sejumlah Sekolah Nyatakan Kesiapan PADANG, HALUAN — Se­jumlah se­kolah yang ditunjuk untuk tempat penginapan kontingen saat Pekan Olah­raga Provinsi (Porprov) ke XIV di Padang me­nya­takan ke­siapannya. Sejauh ini sejumlah sekolah yang di­tunjuk se­.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]