Konsumen Kabur

Pengedar Ganja Ditangkap


Kamis, 07 April 2016 - 03:23:30 WIB
Pengedar Ganja Ditangkap

PASAMAN, HALUAN — La­ma sudah diintai polisi, akhir­nya MH (40) warga  Rao, berhasil dibekuk Satnarkoba Polres Pasaman, Rabu (6/4) sekitar pukul 13.05 WIB.

MH ditangkap saat tran­sak­si di salah satu kebun kopi di Pegang Baru Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman.

Kapolres Pasaman, AK­BP Agoeng Suryonegoro Widajat menyebutkan, ter­sang­ka MH sudah lama men­jadi target operasi, namun karena dia lihai bermain sehingga polisi tidak punya bukti untuk me­nang­kapnya. Tapi, kali ini MH kedapatan membawa barang bukti be­rupa ganja kering.

Bersama MH diamankan barang bukti berupa ganja kering 38 paket kecil dan senjata tajam.

Selain MH, dua orang mitra transaksinya melarikan diri. “Anggota kita berusaha mengejar dua orang teman dari pengedar itu. Namun tidak membuahkan hasil,” sebutnya.

Dua orang teman ter­sa­ng­­ka merupakan kurir ganja kering. Polisi sudah menge­tahui identitas mereka. Saat ini polisi terus memburu mereka. “Kita akan tetap buru dua orang teman dari penge­dar daun ganja kering ter­sebut,” pungkas Kapolres.

Menurut pengakuan MH, daun ganja kering itu akan diedarkan di Kecamatan Pa­nti dan sekitarnya. Menurut dia, daun ganja kering itu juga akan dijual kepada anak-anak SMP dan masyarakat umum.

Hasil pengembangan, ter­sangka mengaku memiliki 20 kg ganja, namun ketika di­tang­kap kepolisian, hanya 38 paket kecil itu saja yang tersisa atau sekitar 1 kg.

Kepada polisi, tersangka pun mengaku daun ganja ke­ring itu dibeli dari Madina Provinsi Sumatera Utara be­berapa hari lalu.

MH adalah residipis dari Tanjung Gusta Medan, Su­matera Utara dalam kasus narkoba tahun 2008 lalu. Atas tindakan melawan hukum tersangka diancam melanggar UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika minimal 4 tahun penjara. (h/col).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]