Pedagang Ikan Diminta Bersabar

Akhir Mei, Dibangun Meja Permanen


Kamis, 07 April 2016 - 03:32:57 WIB

PADANG, HALUAN— Komisi II DPRD Padang terus mengawal rencana pemberian meja permanen oleh Pemko Padang untuk pedagang ikan di Pantai Muaro Lasak.

Guna mendukung ke­nya­manan, pedagang ikan yang berjualan di sekitar Muaro Lasak ditertibkan sampai meja-meja per­ma­nen yang bisa mereka pakai berjualan tersedia.  “Saat rapat kerja dengan DKP tadi (kemarin, red), telah kami per­tanyakan kapan realisasi janji pemko untuk menye­diakan meja permanen itu ,”tutur Ketua Komisi II DPRD Padang, Elly Thris­yanti, Rabu (6/4).

Menurut DKP penye­diaan meja batu untuk peda­gang saat ini masih dalam proses tender. Berkemung­kinan akhir Mei petak-petak bangunan yang diper­un­tukkan untuk pedagang ikan telah mulai dibangun.

“Sebagai tahap awal ,kita kucurkan anggaran sekitar Rp400 juta. Untuk selan­jutnya, kita upayakan ang­garan bisa ditambah di AP­BD per­uba­han atau APBD 2017,” jelas dia.

Lebih lanjut,  politisi dari Fraksi Gerindra ini menuturkan, agar pem­bena­han lokasi wisata yang dilak­sanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang tak sia-sia, ia berharap DKP bisa menjalankan pemba­ngunan tempat bagi  peda­gang berjalan sesuai  ren­cana.

Untuk pedagang ia juga mengimbau agar mengikuti aturan yang ada. Dengan kata lain pedagang diharap bisa bersabar agar tak tak berjualan dulu sampai tem­pat yang dijanjikan tersedia. 

Ia juga menyebut, untuk mewujudkan Kota Padang menjadi kota berpendiikan, pusat perdagangan, dan wisata yang seperti yang dicita-citakan Pemko Pa­dang, dukungan semua pi­hak sangat dibutuhkan. Termasuk dari masyarakat.

“Karenanya,  kami meng­imbau pada pedagang  yang memang telah dijan­jikan tempat berjualan, agar bersabar dahulu. DPRD juga akan terus mengawal agar semuanya  segera ter­ealisasi,” pungkas Elly. (h/len)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]