UN SLTA Berjalan Lancar


Jumat, 08 April 2016 - 03:05:52 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Ujian Nasional ( UN ) tingkat SLTA Padang Pariaman yang dilaksanakan selama 4 hari berjalan lancar dan sukses. Dinas Pendi­dikan  yakin prestasi siswa-siswa peserta UN ini akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Untuk siswa SMA UN telah selasai Rabu (6/4) dan untuk SMK Kamis (7/4), “ ujar Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman, Mulyadi saat dihubungi Haluan, Rabu Kamis (7/4).

Menurut Mulyadi, jumlah peserta UN SLTA tahun ini sebanyak 5212 siswa yang terdiri dari siswa SMA, SMK dan MA. “Insya Allah peningkatan lulus SLTA akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Mulyadi.

Hal yang sama juga diungkapkan ketua pelaksana UN Padang Pariaman, Yarnizen. bahwa pelaksanaan UN tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. “Kami tidak ada menerima laporan, persoalan-persoalan tentang pelaksanaan UN ini,” katanya.

Dikatakanya, di Padang Pariaman juga ada satu sekolah yang melaksanakan UN berbasih komputer, yakni SMKN Sintuak Tobah Gadang. “Pelaksanannya juga sangat sukses,” akunya.

Melihat dari jalannya pelaksanaan UN, apa yang disampaikan Kepala Dinas Pen­didikan tersebut, Yarnizen pun yakin hasil UN kali ini akan lebih baik dari UN sebelumnya.

Keyakinan tersebut terlihat, saat mela­ku­kan kunjungan ke lokasi UN bersama, Bupati, wakil Bupati dan Sekda secara rutin ke sekolah-sekolah pelaksana UN.

Menurut Yarnizen, baik buruknya prestasi UN bukan saja ditentukan oleh tingkat kelulusan siswa, tapi ditentukan seberapa banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

Dikatakan, untuk Padang Pariaman peserta UN tahun ini 5212 dan 71 orang  siswa  tidak dapat mengikuti ujian.  “Para siswa yang tidak mengikuti ujian tersebut, sebagian besar karena halangan sakit dan mengundurkan diri sebelum pelaksanaan UN,” ujarnya.

Disampaikan, para siswa yang tidak dapat mengikuti UN karena halangan sakit, dapat mengikuti ujian susulan. “Alasan sakit tersebut harus disertai dengan surat ketera­ngan sakit dari dokter ataupun rumah sakit tempat siswa dirawat,” katanya. (h/ded)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]