Dua Siswa Ikuti UN di Mapolres


Jumat, 08 April 2016 - 03:06:49 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Sebanyak dua orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan Ujian Nasional (UN) di sel tahanan Mapolres Padang Pariaman.

Mereka ditangkap ber­sa­ma seorang pelajar lain­nya oleh Sat Reskrim Polres Padang Pariaman saat main judi, Rabu (9/3) yang lalu sekitar pukul 01.30 WIB di Korong Lubuak Pua, Nagari Balah Aia, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Ketiga pelajar tersebut adalah DF (18) pelajar kelas XII SMAN I Nan Sabaris, ZA (18) pelajar kelas XII SMAN I Nan Sabaris serta MA (18) pelajar kelas XI SMA Sungai Sariak.

Kapolres Padang Pa­riaman, AKBP Roedy Yoeli­anto SiK MH saat ditemui kemarin menyebutkan, me­mang benar ada tiga pelajar yang tertangkap tangan saat sedang melakukan permai­nan judi jenis alik dan kyu-kyu, bahkan pelajar itu me­ma­kai uang sebagai taru­hannya. Saat itu, petugas menangkap ketiga pelajar itu sedang main di Korong Lubuak Pua, Nagari Balah Air. Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Rabu (9/3).

Meski menjalani masa hukuman di rutan Polres Padang Pariaman, namun hak-hak tersangka sebagai pelajar tetap diberikan un­tuk melaksanakan UN. Uji­an dilaksanakan di rutan Polres Padang Pariaman dengan pengawalan guru dan dijaga Anggota Polres Padang Pariaman. Kata Ka­polres, pelaksanaan ujian bagi tersangka tersebut me­rupakan hal yang biasa. Tersangka menjalani proses hukum namun tetap dibe­rikan kesempatan untuk belajar dan menempuh uji­an.

Untuk itu katanya, diha­rapkan kepada para ter­sangka tidak lagi mengu­langi perbuatannya yang dapat merusak masa depan­nya. Dalam kesempatan ini kapolres mendoakan agar tahanan yang melaksanakan ujian dapat diberi kemu­dahan dan dapat lulus de­ngan baik. Yang melak­sanakan UN hanya DF dan ZA. (h/bus)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]