Bupati Hadiri Pengajian Naqsabandiyah


Jumat, 08 April 2016 - 03:17:01 WIB
Bupati Hadiri Pengajian Naqsabandiyah Bupati Pasaman Yusuf Lubis menghadiri pengajian di Pondok Tarikat Naqsabandiyah di Kenagarian Tarung-tarung Selatan, Kecamatan Rao.

PASAMAN, HALUAN— Ri­buan jemaah tarikat Pondok Naqsabandiyah Kampung Hu­tarimbaru Nagari Tarung-tarung Selatan, menyambut kedatangan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Selasa (5/4) lalu.

 Kehadiran Bupati Yusuf Lubis disambut dengan lan­tunan tahlil, tahmid dan tasbih versi tarikat tersebut. Ung­kapan tersebut, menurut Pim­pinan Pondok Tarikat Naq­sabandiyah H. Abidin, me­rupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah. 

“Ungkapan itu adalah rasa syukur kami, karena telah dipilihnya seorang pemimpin Pasaman yang sangat peduli terhadap kemajuan agama Islam di Pasaman. Ditambah lagi dengan kepedulian Bupati Yusuf Lubis terhadap ke­sejahteraan masyarakat khu­susnya masyarakat lemah,” kata H. Abidin.  

Kehadiran Yusuf Lubis di Pondok tarikat tersebut, su­dah yang kelima kalinya sejak menjelang Pilkada. Kehadiran Bupati kali ini merupakan angin segar bagi jemaah tari­kat, karena Bupati mening­galkan bantuan pembangunan infrastruktur berupa MCK dan dua buah sumur bor. “Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami, karena bantuan ini menunjang akti­vitas suluk bagi para jemaah,” pungkasnya. 

Ia menyebutkan, jumlah jemaah tarikat Naqo­saban­diyah saat ini berjumlah lebih kurang 200 orang yang datang dari berbagai pejuru kampung di Pasaman. Bahkan banyak yang berasal dari luar Pa­saman.  

Sementara itu, Bupati Pa­sa­man H. Yusuf Lubis me­nyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada panitia yang telah mengun­dang bupati dalam acara kea­gamaan di Pondok tarikat Naqosabandiyah. Bupati juga menyampaikan beberapa hal tentang program pemerintah Pasaman, diantaranya masa­lah pekat (penyakit masya­rakat). Ada empat macam pekat yang meresahkan ma­syarakat.  

Kata Bupati, pekat terse­but meliputi judi, minuman keras, narkoba, dan porno aksi. Kebijakan pemerintah daerah, untuk membasmi pe­kat tersebut telah dikeluarkan peraturan daerah. “Mari kita bersama-sama seluruh masya­rakat dapat membantu meng­hi­langkan penyakit masya­rakat tersebut,” ucap Yusuf Lubis.  

Yusuf Lubis menam­bah­kan, pemerintah bertekad melaksanakan visi dan misi antara lain, mensejahterakan masyarakat Pasaman secara keseluruhan dan menjadikan Pasaman kabupaten yang aga­mais dan berbudaya. 

Kepedulian Bupati Pasa­man Yusuf Lubis terhadap keagamaan tercermin dari bantuannya terhadap pondok tarikat Naqsabandiyah, yakni perencanaan pembangunan sarana tempat berwuduk me­la­lui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]