GTT di Kementerian Agama 69 Orang


Jumat, 08 April 2016 - 03:32:25 WIB

SOLOK, HALUAN — Guru Tidak Tetap (GTT) tidak hanya menghiasi di sekolah umum di bawah naungan Dinas Pendidikan, me­lain­kan juga banyak mengabdi di jajaran Kementerian Aga­ma Kota Solok. Sampai akhir tahun 2015, jumlah GTT di lingkungan Ke­men­terian Agama itu mencapai 69 orang dari berbagai jen­jang sekolah.

Kepala Kantor Ke­men­terian Agama Kota Solok melalui kepala bagiannya Jasri yang dihubungi Haluan di kantornya Senin (4/4) mengatakan, jumlah seko­lah di bawah instansinya mencapai 5 sekolah, terdiri dari MAN, MTSN, MIN dan MIS. Untuk MAN jum­lah GTT 9 orang, MTSN 10 orang,  MTSM 38 orang, MIN 4 orang dan MIS 7 orang.

GTT itu lanjut Jasri, sudah mengabdi mulai dari 2 tahun sampai 8 tahun bahkan sudah ada pula yang bekeluarga masih tabah mengabdi di sejumlah seko­lah.

Dari jumlah 69 orang itu rata-rata memiliki kla­si­fikasi pendidikan strata 1(S1). Baik yang ada di MIS sampai MAN.

Ketika ditanya tentang uang lelah yang diberikan, menurut Jasri umumnya dialokasikan dari Kemen­terian Agama pusat, kemu­dian ditambah lagi dari sekolah, soalnya, setiap GTT itu sebelum bertugas memiliki Surat Keputusan (SK) dari Kanwil Ke­men­trian Agama proinsi Su­matera Barat. Tidak ada GTT itu yang SK nya di­keluarkan kepala sekolah maupun Kementerian Aga­ma Kota Solok.

Penambahan GTT di sekolah-sekolah tambah Jasri selalu disesuaikan de­ngan kebutuhan sekolah. Penambahan itu diawali dulu dengan pengajuan su­rat lamaran yang dite­rus­kan ke Kanwil Kemen­terian Agama Sumatera Barat un­tuk diproses dan dike­luar­kan SK nya. Pe­nam­bahan GTT dise­suai­kan dengan alokasi dana yang ada. (h/alf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM