Musim Duku, Pedagang Buah Raup Untung Besar


Jumat, 08 April 2016 - 03:48:45 WIB

PADANG, HALUAN — Setiap musim buah duku seperti se­karang ini, pedagang buah me­raup untung besar. Setiap hari, sepuluh karung duku terjual se­hari karena banyak peminat­nya.

Deni (32), pedagang duku di Jl. Andalas 1 No. 48, Padang, Kamis (7/4), mengatakan, sepu­luh karung duku dagangannya yang terjual dalam sehari be­ratnya 22 kg.

“Berjualan duku tepat pada musimnya selalu beuntung, apa­lagi buah duku yang kami jual sekarang ini berasal dari Jambi. Selain bentuknya bagus rasanya pun sangat manis, sehingga ba­nyak orang yang ingin mencoba merasakan,” ujar Deni yang berjualan duku saat musim duku saja. Jika musim duku berlalu, ia kembali berdagang cabe se­perti biasa di pasar.

Keuntungan yang sama juga didapatkan oleh Rosmini (50), penjual buah-buahan harian. Ia mendapat keuntungan bersih Rp235 ribu sehari dari berjualan duku. Duku yang terjual tersebut 5 hingga 6 karung.

Razimah (51), pedagang yang berjualan buah setiap hari, juga meraup keuntungan besar dari musim duku kali ini. Dalam sehari, dukunya terjual sebanyak 7 hingga 8 karung. Dalam 1 kg duku, ia men­dapatkan ke­untu­ngan Rp­1.000. Total laba yang ia da­patkan berkisar Rp 176 ribu per hari. (h/mg-ina)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 September 2016 - 02:38:19 WIB

    Musim Hujan Tiba, Pedagang Payung Menangguk Untung

    Musim Hujan Tiba, Pedagang Payung Menangguk Untung PADANG, HALUAN — Mu­sim penghujan telah tiba. Sejak beberapa hari bela­kangan ini, hampir setiap hari hujan turun dan mengganggu aktivitas masyarakat. Namun tidak de­mikian bagi pe­da­gang payung dan jas hujan. Musim h.
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 03:53:34 WIB

    Musim Haji, Toko Perlengkapan Haji Ramai

    Musim Haji, Toko Perlengkapan Haji Ramai PADANG, HALUAN — Musim haji 1437 H tinggal sebentar lagi. Para calon jemaah ha­ji (CJH) mulai me­nyiap­kan perlengkapan yang akan me­reka bawa ke tanah suci. Me­reka mem­beli beberapa perlengkapan yang masih kurang di.
  • Senin, 04 Januari 2016 - 03:01:26 WIB

    Musim Buah Datang, Pedagang Untung Besar

    PADANG, HALUAN — Belum usai menikmati manisnya buah rambutan dengan sejuta rasa, buah durian pun runtuh di beberapa kota kabupaten Sumbar dengan tekstur rasa yang berbeda-beda. .
  • Rabu, 30 Desember 2015 - 02:04:36 WIB

    Omset Pedagang Terompet Musiman Turun

    PADANG, HALUAN — Pe­n­­dapatan pedagang te­rom­pet turun dibandingkan de­ng­an tahun sebelumnya. Rendahnya minat masya­rakat untuk membeli te­rom­pet membuat sebagian pe­dagang mengeluh minim­nya penjualan mere.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]