Pordida Cabang Pencak Silat

Kota Padang Raih Juara


Jumat, 08 April 2016 - 03:54:11 WIB

PADANG, HALUAN — Kota Padang keluar sebagai juara umum dalam pergelaran Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) Sumatera Barat ca­bang pencak silat yang digelar di GOR Universitas Bung Hatta (UBH) 4-7 April. Kota Padang berhasil meraih 12 medali emas, tiga perak dan tiga medali perunggu.

Peringkat kedua diraih oleh Tanah Datar dengan me­raih dua medali emas dan dua medali perak. Sedangkan pe­ringkat ketiga diraih Pesisir Selatan dengan dua medali emas dan satu medali perak. Pordida sendiri ditutup oleh Sekum IPSI Sumbar Muasri.

Dikelas A putra medali emas diraih oleh Rama (Pa­dang), perak Fadli (Agam), perunggu diraih Jefri (Li­ma­puluh Kota) dan Rio Syahputra (Kabupaten Solok). Dibagian putri medali emas diraih Widya (Padang), perak diraih Melati (Limapuluh Kota), medali perunggu disabet Fiona Ro­salin (Agam) dan Aysa Putri (Sijunjung).

Untuk kelas B putra medali emas diraih Hafiz (Padang), medali perak diraih oleh Al Habib (Pariaman), perunggu diraih Priya Nugraha (Bukit tinggi) dan Bagus Setiawan (Pe­sisir Selatan). Medali emas kelas B putri diraih oleh Melsa (Pa­dang), medali perak diraih Ber­lian (Limapuluh Kota), pe­runggu diraih Fhisay Fitri (Pa­dang Panjang) dan Elisa (Agam).

Kelas C putra medali emas diraih oleh Yuleo (Padang), medali perak diraih Maulana (Pasaman Barat), perunggu diraih oleh Yori Firdani (Pa­dang Panjang) dan Rahmad (Sawahlunto). Untuk medali emas kelas C putri diraih Halistri (Pariaman), perak diraih Resti (Tanah Datar), perunggu Putri Suryani (Pa­saman) dan Rani (Agam).

Kelas D putra medali emas disabet oleh Yoga Ananda (Tanah Datar), perak diraih Rendi (Padang), perunggu disabet Suryadi Akbar (Pa­riaman) dan Irsyad (Pasaman Barat). Untuk bagian putri kelas D diraih oleh Rimanda (Tanah Datar) perak diraih Dhyalda (Sijunjung), perunggu diraih Riri (Agam) dan Indah (Payakumbuh).

Kelas E putra emas diraih oleh Elang Ajis (Pesisir Se­latan), perak disabet Randi F (Padang), perunggu diraih oleh Ahmad Al Fajri (Pasaman Barat) dan perunggu diraih M Ikhsan (Limapuluh Kota). Untuk kelas E putrinya medali emas diraih oleh Aulia (Pesisir Selatan), perak diraih Fitri (Limapuluh Kota), perunggu diraih Winda (Padang) dan Tasya (Agam).

Kelas F putra emas diraih Mario (Padang), perak diraih Yusrizal (Tanah Datar), pe­rung­gu diraih oleh Randi Pra­tama (Pasaman Barat) dan Jofa­nol (Padang Panjang). Untuk dib­agian putrinya medali emas diraih Tri Maulani (Padang), perak diraih Hesti Mulyani (Payakumbuh), dan medali pe­rung­gu diraih Ester (Padang Pa­riaman) serta Tania (Si­jun­jung).

Kelas G putra emas diraih Yoga (Agam), perak diraih Tiovan (Padang), perunggu diraih oleh Alvi ((Bukittinggi) dan M. Sjam F (Limapuluh Kota). Dibagian putrinya me­da­li emas diraih Diana (Pa­saman Barat), perak diraih Putri (Limapuluh Kota), pe­runggu diraih Novi (Padang) dan Rinda (Pesisir Selatan).

Untuk kelas H putra emas diraih oleh M Rifanda (Pa­dang), perak diraih Yogi (Pa­riaman), perunggu diraih Rolan (Agam) dan Lutfi (Pasaman Barat). Untuk bagian putri emas diraih Mardiana (Pa­yakum­buh), perak diraih Aziza (Li­mapuluh Kota) dan perunggu diraih Afni (Pasaman).

Kelas I putra emas diraih Fauzan (Padang),  medali perak Wira (Pesisir Selatan) dan medali perunggu diraih oleh Ferdi Ferdian (Payakumbuh) serta Zikri (Limapuluh Kota).

Untuk nomor seni tunggal putra diraih Limapuluh Kota, perak diraih Pariaman dan perunggu diraih Agam. Untuk tunggal seni putri emas diraih Padang, perak diraih Padang Panjang dan perunggu diraih oleh Bukittinggi.

Utuk emas dinomor seni ganda putra diraih oleh Pa­dang, perak diraih Pariaman dan perunggu diraih Lima­puluh Kota. Untuk kelas seni putra emas diraih Sawahlunto, perak diraih Limapuluh Kota dan perunggu diraih Padang. untuk seni regu putri emas diraih Padang dan perak diraih Pasaman. Pada nomor hanya dua peserta.

“Selamat kepada para pe­me­nang. Tetap latihan, sebab kalian akan menghadapi Ke­juaraan yang lebih tinggi taitu Popwil yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang di Riau,”ungkap Sekum IPSI Sumbar, kemarin. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]