Semen Padang Raih Hasil yang Positif


Jumat, 08 April 2016 - 03:56:14 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang meraih hasil positif dalam laga uji cobanya melawan tim Madura United  di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (7/4/). Tidak tangung-tangung tim kebanggaan ranah minang ini menghadiahi Madura United (MU) dengan tiga gol tanpa balas. Tentunya ini menjadi awal yang bagus bagi anak asuh Nil Maizar.

Tiga gol kemenangan Semen Padang diciptakan oleh Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Defri Rizki. Menanggapi keme­nangan timnya, pelatih Se­men Padang, Nilmaizar me­nyam­but baik hasil yang di­bu­kukan pada uji coba per­tama mereka di Pulau Jawa.

“Anak-anak tampil ba­gus, dan koordinasi yang dibangun semakin padu. Saya melihat motivasi pe­main meningkat. Semoga pada uji coba berikutnya tren permainan semakin membaik,” ujarnya.

Nilmaizar menilai, selu­ruh lini mampu memainkan perannya dengan sangat baik. Meski begitu lini bela­kang dan lini tengah paling berperan atas kemenangan yang diraih di kandang MU. “Tiga gol tercipta dari lini tengah. Ada peningkatan permainan pada sektor ini,” ungkapnya.

Nilmaizar juga meng­apresiasi seluruh per­juangan pemain yang tidak merasa tertekan bermain di hadapan pendukung tuan ru­mah. Terb­ukti, dengan ber­main terbuka dan me­ngan­dalkan kecepatan pemain sayap, Semen Padang mampu mencetak tiga gol dan tidak kebobolan.

Selain menggelar uji coba dengan Madura Uni­ted, Semen Padang juga akan menggelar uji coba dengan Persis Solo dan PSGC Cia­mis. Sebelumnya Semen Pa­dang juga sudah menggelar dua kali uji coba dengan tim amatir Sumbar yaitu Pasa­man Selection dan Lima­puluh Kota.

Rangkaian uji coba ini me­rupakan persiapan Se­men Padang untuk meng­hadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang ren­cananya akan di­gelar pada akhir bulan April ini. setelah babak gagal di Piala Gubernur Kalimantan Timur, Semen Padang langsung berbenah untuk mempersiapkan tim. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]