Futsal Sumbar Menang Tipis dari BJL 2000


Jumat, 08 April 2016 - 03:56:57 WIB
Futsal Sumbar Menang Tipis dari BJL 2000 TIM futsal PON Sumbar berhasil mengalahkan BJL 2000.

PADANG, HALUAN —  Tim Futsal PON Sumbar, me­raih hasil sempurna dan selalu memang dalam lima kali ujicoba di Jakarta. Laga ter­akhir, Kamis (7/4), Tim PON Sumbar menang atas BJL 2000 dengan skor 6-5 di Vidi Arena Pancoran Ja­karta. Kemenangan atas tim BJL 2000 yang dilatih Wah­yudin Kocoy, sedikit me­ngejutkan, karena BJL 2000 saat ini tengah dalam per­mainan terbaiknya. Ka­rena di Liga pro atau Blend Fut­sal Profesional (BFP), BJL te­ngah memimpin grup A. 

Dengan mengandalkan spirit tinggi, Hendra De­viardi dkk, tampil rileks meng­hadapi tim Liga Pro. Anggi Hida­yatullah mem­buka skor menit ke-7, tapi langsung dibalas BJL yang juga diperkuat mantan pe­main PON Sumbar 2012, Ady Andyka. 

M. Sanjaya membawa Sumbar kembali unggul, ketika sontekannya me­nge­coh kiper BJL. Jelang ba­bak pertama berakhir, Afis “Fi­nan” Yunanda mem­­per­besar kemenangan Sumbar 3-1. 

Di babak kedua, per­mainan makin cepat dan sengit. BJL memperkecil ketertinggalan diawal babak kedua menjadi 3-2.  BJL  harus kembali kebobolan, ketika Hendra Deviardi mampu memanfaatkan ke­pa­nikan di lini per­tahanan BJL, 4-2 untuk Sumbar. 

Sumbar makin diatas angin, setelah  Finan kem­bali mencetak gol, melalui sebuah free kick. Tendangan pemain 19 tahun itu meng­hunjam tajam ke gawang BJL untuk merubah skor jadi 5-2. Ini adalah gol ke-11  yang dicetaknya dalam lima kali laga ujicoba. Un­tuk sementara menjadi top skor dalam tim. 

Namun, BJL juga me­nun­jukan kelasnya dengan dua gol beruntun mem­per­kecil keka­lahan menjadi 5-4. Per­tan­dingan makin seru, dan Anggi Hidayaulah men­­cetak gol keduanya da­lam laga ini, untuk kembali membawa Sumbar men­jarak lagi. Na­mun, di menit-menit akhir BJL mampu men­cetak gol. Skor akhirpun 6-5 untuk Sumbar. 

Setelah menyelasaikan lima ujicoba di Jakarta, Tim PON Sumbar akan me­lan­jut­kan try out ke Bandung. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Futsal Kota Bandung (FKB) Sabtu (9/4), yang juga merupakan klub Liga Pro. Terakhir adalah lawan Libido FC. yang dihadapi hari Minggu (10/4). (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]