Wolfsburg Buat Kejutan


Jumat, 08 April 2016 - 03:57:55 WIB
Wolfsburg Buat Kejutan WOLFSBURG membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Wolfsburg, Haluan  — Wolfs­burg membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Volkswagen Arena, Kamis (7/4),  Skor akhir adalah 2-0 untuk kemenangan Die Wolve. Dua gol kemenangan Wolfsburg dicetak di babak pertama lewat Ricardo Rodriguez (penalti) dan Maximilian Arnold.

Madrid punya beban untuk menang minimal selisih tiga gol di leg kedua pekan depan. Bukan pekerjaan mudah mengingat sejarah mengatakan bahwa Wolfsburg punya peluang besar lolos ke semifinal, dengan keunggulan tersebut. Selain itu, Madrid selalu tersingkir di delapan laga knockout terakhir setelah kalah di leg pertama.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zi­dane meminta anak asuhnya tetap tenang usai kekalahan dari Wolfsburg. Zidane yakin Los Blancos bisa membalikkan keadaan saat jadi tuan rumah di Santiago Bernabeu pekan depan.

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah tenang. Saya tidak mau menjadi gila, para pemain pun demikian. Kami kecewa, karena kalah itu me­nyakitkan. Tapi kami tahu bahwa kami harus mengubah kondisi ini. Menjadi pemain Real Madrid, kami tahu bahwa bisa membalikkan keadaan di Bernabeu dengan dukungan fans,” ujar Zidane seperti dikutip Sportsmole.

Kemenangan atas Real Madrid membangkitkan kepercayaan diri VfL Wolfsburg. Kemenangan itu juga jadi penawar dari sederet hasil buruk di Bundesliga. “Kami menunjukkan bahwa kami bisa tampil sebagai sebuah tim. Kami juga menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim mana pun kalau fokus pada permainan kami sendiri,” ujar bek Wolfsburg, Naldo, kepada Sky Sports.

Kemenangan atas Madrid ini juga menjadi hiburan tersendiri untuk Wolfsburg. Pasalnya, performa mereka di Bundesliga belakangan menurun. Dalam 10 pertandingan terakhir di liga domestik, Wolfsburg hanya mampu meraih tiga kemenangan. Tiga pertandingan terakhir dilalui tim besutan Dieter Hecking tersebut dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Terakhir, pada akhir pekan lalu, Wolfsburg dikalahkan Bayer Lever­kusen 0-3. Kala itu, Wolfsburg membuang banyak peluang yang seharusnya bisa mereka konversikan menjadi gol.Imbas dari sederet catatan buruk di liga tersebut, Wolfsburg terpuruk di posisi delapan klasemen sementara.

“Kami dikritik setelah kalah dari Bayer Leverkusen, tapi kami me­nunjukkan kekompakan. Sekarang, kami harus menunjukkan kemampuan kami pada laga melawan Mainz di Bundesliga dan Madrid di leg kedua,” kata Naldo. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]