Imbang dengan PSG

Hasil yang Menguntungkan City


Jumat, 08 April 2016 - 03:58:40 WIB
Hasil yang Menguntungkan City DE Bruyne melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSG.

PARIS, HALUAN — Laga leg I perempatfinal antara Paris Saint-Germain  (PSG) dan Manchester City berakhir seri. Saling berbalas gol, kedua tim berbagi hasil akhir 2-2 di Parc des Princes, Kamis (7/4).

Hasil ini tentu akan me­ngun­tungkan Manchester City, sebab laga selanjutnya akan digelar di markas City pada  12 April mendatang.

PSG sempat mendapat kans untuk membuka ke­ung­gulan lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-12. Tapi eksekusi Zla­tan Ibrahimovic di­ga­galkan oleh Joe Hart. City yang mencetak gol lebih dulu. Kevin De Bruyne men­jebol gawang PSG di menit ke-38. Tapi langsung dibalas oleh Ibra tiga menit kemudian. Di babak kedua, PSG sempat berbalik ung­gul setelah Adrien Rabiot menjebol gawang Hart di menit ke-59. Namun Fernandinho mampu mencetak gol balasan untuk City di menit ke-72.

Manuel Pellegrini me­nilai Manchester City me­raih hasil bagus di markas Paris Saint-Germain. Tapi dia menyesalkan kesalahan yang membuat City gagal menang. “Perempatfinal masih terbuka, sekarang kami harus memainkan 90 menit di Manchester, tapi ini adalah hasil yang bagus untuk kami,” ucap Pel­le­grini seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami membuat bebe­rapa kesalahan penting un­tuk gol pertama. Jika ingin menang, kami tidak boleh membuat kesalahan seperti itu. Tapi kami mencoba untuk memenangi per­tan­dingan sejak menit pertama, itu adalah cara kami ber­main.  Laga yang sangat ketat sampai akhir,” katanya menambahkan.

Pelatih Paris Saint-Ger­main, Laurent Blanc, me­nye­salkan kegagalan timnya untuk mengalahkan Man­ches­ter City. Blanc me­nye­but hasil imbang 2-2 bu­kan­lah hasil bagus untuk PSG. “Hasil imbang 2-2 bukanlah hasil bagus. Kami membuat banyak kesalahan malam ini. Dan City mencetak gol setelah dua kesalahan kami. Itulah penyesalan utama kami malam ini,” ujar Blanc kepada PSG TV.

Dua gol City memang tak lepas dari kesalahan pemain-pemain PSG. Gol pertama yang dicetak De Bruyne berawal dari kega­galan PSG mem­per­ta­hankan bola di lini tengah. City mencuri bola dan me­lan­carkan serangan balik kilat yang berujung gol.

Sementara itu, gol kedua yang dicetak Fer­nandinho adalah buah dari kurang sigapnya Serge Aurier dan Thiago Silva dalam me­ngan­tisipasi um­pan silang dari Bacary Sag­na. Bola liar ke­mudian disontek Fernand­inho ke dalam gawang.

“ kami juga menghadapi tim Manchester City yang sangat bagus, yang punya potensi sangat besar di lini serang.  Kami menyamakan kedudukan dan kami ter­lihat bagus di babak kedua, kemudian unggul, sebelum sebuah kesalahan lain mem­buat kami kebobolan gol keduaNamun, “ tutur Blanc. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 06:13:22 WIB

    Berikut Hasil Pertandingan La Liga Spanyol 2019-2020, Jumat 19 Juni

    Berikut Hasil Pertandingan La Liga Spanyol 2019-2020, Jumat 19 Juni HARIANHALUAN.COM - KOMPETISI La Liga Spanyol masih terus melanjutkan pertandingan. Kali ini ada dua pertandingan digelar pada Jumat 19 Juni 2020 dini hari WIB. Kedua laga tersebut adalah Deportivo Alaves vs Real Sociedad dan .
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 07:09:29 WIB

    Mantap! Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan pada Tim Medis Covid-19

    Mantap! Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan pada Tim Medis Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC, Senin (18/5/2020) menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 yang merupakan hasil dari lelang jersey pemain. Penyaluran yang dilakukan oleh Kabau Sirah Care itu dilakukan dalam bentuk a.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:23:36 WIB

    Hasil All England 2020: Marcus Kevin Tumbang di Final

    Hasil All England 2020: Marcus Kevin Tumbang di Final JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mempersembahkan gelar juara All England 2020. Pada partai final yang berlangsung pada Senin dini hari, 16 Maret 2020, ke.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 05:04:17 WIB

    Hasil Liga Champions: RB Leipzig Singkirkan Tottenham

    Hasil Liga Champions: RB Leipzig Singkirkan Tottenham JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- RB Leipzig membuat finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur masuk kotak usai menang 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB..
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 13:05:19 WIB

    Hebat..! Indonesia Berhasil Lolos ke Semifinal BATC 2020

    Hebat..! Indonesia Berhasil Lolos ke Semifinal BATC 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Tim putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 usai mengalahkan Filipina 5-0 di Rizal Memorial Coliseum, Rabu (12/2/2020)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]