Tiga Paket Besar Pemko Payakumbuh Senilai Rp44 M Ditender


Jumat, 08 April 2016 - 03:59:58 WIB
Tiga Paket Besar Pemko Payakumbuh Senilai Rp44 M Ditender

Payakumbuh, Haluan — Sampai saat ini, setidaknya tiga paket besar di Pemerintah Kota Payakumbuh sudah mulai ditender. Ketiga paket tersebut, yakni dua paket di Dinas PU Payakumbuh dan satu paket di UPTD Rumah Sakit Umum Ad­nan Wd Payakumbuh.

“Tiga paket besar se­nilai puluhan Miliar Ru­piah sudah ditender,” te­rang  Meizon Satria Ba­gian Pengendalian Ad­ministrasi Pembangunan Sekretariat Pemko Paya­kumbuh. Diuraikannya, ketiga paket tersebut, se­perti pada Bidang Bina­marga Dinas PU kegiatan Peningkatan Jalan DAK dengan pagu dana senilai Rp 17, 1 Miliar.

Kemudian, pada dinas yang sam dengan kegiatan Rehabilitasi/Pemeliharaan Berkala dengan pagu dana senilai Rp15,9 Miliar. Dan terakhir pada UPTD RS­UD Adnan WD dalam  lanjutan pembangunan ruang senilai Rp 15 Miliar.

“Total pagu dana ke­tiga paket ini, senilai Rp44 Miliar. Terdiri dari Rp 29 Miliar pada bidang Bi­namarga Dinas PU dan Rp 15 Miliar pada UPTD RSUD Adnan WD,” te­rangnya lagi.

Selain itu, 2 paket lain­nya pada PDAM Kota Payakumbuh,  masing-masing senilai Rp1,7 Mi­liar dan Rp1,9 Miliar juga tengah dilakukan tender. “Total paket yang sudah selesai dan masih proses  tender sebanyak 36 paket. Tersisa sebanyak 60 paket lagi akan akan ditender hingga Juni mendatang,” ucap Meizon  Satria.

Sementara Koor­dina­tor LSM Aliansi Masya­rakat Peduli Rakyat (Am­pera), Syawaluddin Ayub berharap kepada penitia tender  untuk tetap teliti dan berhati-hati selama proses pelelangan berlang­sung. Hal itu mengingat jangan panitia lelang ter­ke­coh terhadap perusa­haan yang terkena daftar hitam yang ikut proses tender.

“Ini yang kita minta kepada panitia tender. Tetap berhati-hati, jangan sampai panitia lelang ter­kecoh terhadap perusa­haan yang terkena daftar hitam untuk ikut proses tender,” ucap Sya­walud­din.

Begitu kepada pe­ne­gak hukum, Syaw­aluddin meminta, jaksa dan polisi untuk turut memantau proses pembangunan dae­rah dari awal proses ten­der. “Ini demi kebaikan daerah, pembangunan ha­rus diawasi bersama,” tegasnya. (h/ddg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]